Perjalanan
ke kantor biasanya memberikan waktu luang sebelum Anda berhadapan dengan
tumpukan pekerjaan. Orang-orang sukses selalu mampu memanfaatkan waktu tersebut
untuk melakukan hal bermanfaat yang membuatnya semangat bekerja.
Mengutip
laman rd.com, tak hanya menambah semangat, perjalanan ke
kantor juga dapat menjadi media untuk meningkatkan produktivitas pribadi. Anda
dapat melakukan hal menyenangkan yang membuat tak lagi malas bekerja.
Jika
berhasil memanfaatkan waktu perjalanan ke kantor dengan baik, tumpukan
pekerjaan tak lagi menjadi beban berat. Berikut empat hal yang dilakukan orang
sukses saat berangkat ke kantor:
1.
Menyenangkan diri sendiri
Daripada
mengecek emaik kerja lebih baik Anda melakukan hal menyenangkan untuk diri
sendiri. Baca buku-buku lucu atau sekadar mendengarkan musik favorit dapat
menjadi pembangkit semangat bekerja sebelum tiba di kantor.
2.
Tidak tergesa-gesa
Orang
sukses jarang pergi ke kantor dengan terburu-buru. Dirinya akan berangkat ke
kantor dengan tenang bahkan kadang menyempatkan diri untuk membeli kopi untuk
menemani diri di perjalanan.
Lagipula,
tergesa-gesa berangkat ke kantor dapat mengurangi kebahagiaan bekerja.
3.
Berangkat bersama teman
Mengobrol
dengan teman dalam perjalanan ke kantor dapat membuat Anda semakin bersemangat
dalam bekerja. Begitu juga yang sering dilakukan orang sukses, bahkan sengaja
berangkat bersama teman agar sekaligus dapat membahas pekerjaan bersama.
Ingat,
perjalanan ke kantor dapat juga menjadi media untuk meningkatkan produktivitas
kerja.
4.
Menelepon sahabat dan keluarga
Perjalanan
ke kantor dapat menjadi lebih menyenangkan jika dilakukan sambil menghubungi
kerabat dekat. Tak hanya keluarga, Anda juga bisa menghubungi pasangan yang
disayangi. Kondisi itu dapat meringankan beban kerja saat sudah tiba di kantor.