Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Menata Rumah Agar Pernikahan Selalu Langgeng dan Harmonis


Rumah merupakan tempat dimana sebagian besar dari kehidupan seseorang akan dihabiskan di sana. Suasana rumah pun bisa mencerminkan kepribadian pemiliknya. Tak hanya itu, cara Anda dan pasangan menata rumah bisa berpengaruh terhadap keharmonisan rumah tangga. Bagaimana caranya? Ini dia tips menata rumah agar rumah tangga selalu harmonis dan romantis.

1. Beli Coffee Table 
Sediakan sudut khusus di rumah Anda untuk mendiskusikan berbagai hal. Pastikan tempat itu cukup nyaman bagi Anda dan pasangan untuk menikmati kopi maupun teh di pagi atau malam hari setelah hari kerja yang melelahkan. Pilihlah meja yang cukup besar untuk menaruh kaki Anda di bawahnya.

"Coffee table lebih dari sekadar furnitur, tapi tempat dimana keintiman dan keterikatan emosional mengambil tempat," ujar Jonathan adler, desainer furnitur dan penulis buku '100 Ways to Happy Chic Your Life' seperti dikutip dari Times of India.

Ditambahkan desainer furnitur lainnya Chandini Nath Israni, coffee table memiliki daya tarik emosional terhadap pasangan dan bisa menjadi pusat dari kehidupan mereka di rumah. Di sinilah tempat dimana kenyamanan, obrolan seru dan hangat serta keintiman tercipta.

2. Atur Penerangan
Munculkan aura romantis dengan memasang lampu yang memendarkan cahaya lembut di kamar tidur, misalnya lampu yang dipasang di langit-langit atau meja lampu. Penerangan bernuansa hangat seperti pendar oranye atau pink akan membuat pasanan terlihat lebih lembut dan menciptakan ambiens yang menyamankan.

Hindari menggunakan lampu bercahaya putih dalam kamar karena terlalu terang, menyilaukan maka dan kurang romantis. "Pilih bohlam bernuansa kuning pada kamar. Lakukan hal-hal menyenangkan yang meningkatkan romantisme," saran desainer interior Raseel Gujral.

3. Sudut Main
Jika memiliki cukup banyak ruang kosong, Anda bisa memanfaatkannya untuk menciptakan sudut main. Tidak perlu memakan ruang yang terlalu besar, cukup yang kecil dan ditata simpel. Pilihan permainannya pun tidak perlu terlalu rumit dan menghabiskan tempat.

Misalnya papan dart, kartu remi, Uno atau cukup nyaman dijadikan tempat latihan yoga. Menurut konselor pernikagan Gitanjali Sharma, aktivitas tersebut jika dilakukan bersama orang-orang terkasih bisa membahagiakan dan menghilangkan stres dalam hubungan.

4. Penempatan Benda-benda Kecil 
Benda-benda kecil seperti kunci rumah cadangan, kunci mobil, dan lain sebagainya tidak boleh terlewatkan dalam penataan rumah. Percaya atau tidak, kebanyakan pasangan menikah sering ribut akibat benda-benda kecil di dapur atau lemari. Jadi tempatkanlah rak khusus yang mudah terlihat untuk menaruh perangkat kecil Anda mulai dari kunci mobil, gunting kertas atau bahkan pembuka botol.


wolipop.detik.com