Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Bos Astra Honda Motor kepada Mahasiwa dalam Berbisnis


Menjadi seorang pebisnis kaya raya tentu hal yang sangat diidamkan semua orang, tidak terkecuali mahasiswa. Namun, ada beberapa tips yang harus diperhatikan mahasiswa sebelum menjadi pebisnis. Mr Toshiyuki Inuma, selaku CEO PT Astra Honda Motor dalam presentasinya di seminar Universitas Budi Luhur (UBL) menjelaskan bagaimana cara mahasiswa menyikapi bisnis di era global, bagaimana cara menanganinya dan motivasi untuk dapat berbisnis.

“Ada tiga hal yang harus diperhatikan mahasiswa dalam berbisnis,” kata Toshiyuki Inuma belum lama ini. Toshiyuki Inuma mengatakan, tiga hal yang patut dijadikan motivator bagi mahasiswa dalam berbisnis. Pertama, selalu meningkatkan rasa penasaran; kedua, supel bergaul dengan siapa saja; ketiga, memiliki pemikiran yang sama di mana pun Anda akan berbisnis.

Ia mengatakan, sebenarnya mimpi yang akan membuat Anda lebih maju adalah seberapa besar mimpi yang akan membuat Anda lebih maju. Percaya dengan the power of dream, minat mau bekerja dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi.

“Apabila ingin bekerja di perusahaan Jepang harus mahir dalam bahasa Inggris maupun bahasa Jepang dan selalu ada motivasi untuk maju,” tuturnya. Lebih lanjut, Mr Toshiyuki Inuma menambahkan bahwa Komitmen Honda di Indonesia untuk bisa bekerjasama dengan orang-orang Indonesia dan Universitas Indonesia adalah untuk mendidik dan membimbing dengan menularkan ilmu sehingga mampu mandiri untuk berwirausaha.

“Karena itu, Honda sampai saat ini selalu menciptakan sistem managemen yang menjadikan tempat kerja itu nyaman dan menyenangkan dengan adanya suka cita itulah kita dapat maju terus menerus, ” ujarnya.

Diketahui Universitas Budi Luhur pada hari Sabtu, 23 Mei 2015 mengadakan seminar bertemakan “Japanese Business Mind in Global Era by Honda” di Ruang Theater Universitas Budi Luhur yang dihadiri oleh 250 mahasiswa dari kelas reguler, karyawan dan pascasarjana UBL . Selain seminar, PT Astra Honda Motor menggelar techno zone dan peragaan safety riding di taman tengah kampus Budi Luhur pada Jumat 22 Mei dan Sabtu 23 Mei 2015.


news.okezone.com


Baca Juga:
Tips Bugar ala Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
Ini Dia Tips Memakai Busana Pink
9 Tips Membekukan Telur Agar Aman Dikonsumsi
Tips Agar Tetap Sehat Di Depan Komputer
Cewek Lebih Tertarik pada Pria yang “Jual Mahal”