Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

4 Tips Mengatasi Salah Potong Rambut di Salon


Kira-kira, apa yang paling membuat seorang perempuan takut mengubah penampilan rambut saat pergi ke salon? Harga capster yang kelewat mahal atau hasil potongan rambut yang tidak sesuai dengan keinginan?

Jika jawabannya adalah yang kedua, Anda wajib tahu sejumlah tips mengatasi salah potong rambut di salon agar kecantikan mahkota berharga Anda tetap sempurna. Jadi, sebelum memutuskan pergi ke salon akhir pekan ini, pahami langkah-langkah berikut:

Jangan ‘ngeyel’
Kenapa harus bersikap ngotot atau ngeyel kalau memang rambut Anda tidak bisa dipotong seperti selebritas idola Anda? Terlebih jika sang idola adalah artis mancanegara, semisal Beyonce, Kim Kardashian, atau Rihanna.

Tapi, ini fakta serius, loh! Pasalnya, banyak perempuan yang pergi ke salon dan ngotot menginginkan tampilan potongan rambut yang persis seperti sang idola, namun tidak mempertimbangkan tekstur rambut, jenis, dan kondisinya.

“Dulu pernah ada pelanggan salon yang maksa tiba-tiba minta dipotong rambutnya seperti aktris Meg Ryan di film You’ve Got Mail, menurutnya jenis rambut miliknya sudah mirip karena ikal, tapi hasilnya ternyata berbeda jauh karena jujur ya tekstur rambut orang bule sama Indonesia berbeda,” ujar Ram Mediana pemilik salah satu salon di bilangan Jakarta Barat.

Pahami jenis rambut Anda secara saksama.
Sekali lagi, terdapat banyak sekali jenis rambut di dunia ini. Bukan hanya lurus, ikal, keriting, atau bergelombang aja, tapi ada juga spesifikasi lain semisal tipis, gampang lepek, tebal bervolume, kaku, dan sebagainya.

Ini sangat penting untuk diketahui agar ketika dibentuk oleh capster, hasilnya tidak mengecewakan dan sesuai keinginan. Sebagai contoh, jika rambut Anda ikal, setidaknya tunggu tiga bulan sampai Anda benar-benar mantap memotongnya.

Ingat, rambut tebal dan ikal jika dipotong pendek cenderung akan nampak sangat mengembang serta lebih sukar tumbuh panjang ketimbang rambut lurus. Hindari potongan layer atau trap yang akan memberi kesan rambut lebih bervolume, apalagi bagi Anda yang malas menggunakan alat pelurus rambut setiap hari.

Berkonsultasi dengan beberapa orang capster
Jangan terlalu percaya dan mengandalkan pendapat satu capster (hairstylist) saja, Anda patut bertanya kepada beberapa capster perihal keinginan Anda memotong rambut sesuai keinginan atau seperti contoh di majalah.

Tanyakan apakah jenis, tekstur, dan bentuk wajah Anda cocok untuk diaplikasikan gaya potongan rambut tersebut. Jika tidak, konsultasikan model rambut apa yang sesuai dengan kepribadian dan wajah agar Anda tidak kerepotan mencari cara mengatasi salah potong rambut.

Buat janji di pagi hari
Seperti halnya kita, penata rambut atau capster akan lebih fokus dan berkonsentrasi jika mengerjakan tugasnya di pagi hari saat tubuh dan pikiran masih segar. Hindari juga berbincang terlalu banyak saat ia sedang bekerja agar ia tetap fokus dengan contoh potongan rambut Anda untuk memberi hasil yang sempurna.


tribunnews.com