Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips meredakan rasa nyeri karena arthritis


Jika Anda termasuk orang yang kelebihan berat badan, penurunan berat badan bisa mengurangi ketegangan pada sendi. Hal itu tentu bisa membantu mengurangi konsumsi obat penghilang rasa sakit. Berikut adalah beberapa tips sehat untuk penderita arthritis. Yuk kita simak bersama!

1. Mengurangi lemak
Sebagian besar orang makan lebih banyak lemak daripada yang mereka butuhkan. Jadi, batasi konsumsi lemak harian Anda untuk mengontrol berat badan.

2. Mengurangi gula
Gula hanya mengandung kalori, dan itu tidak memiliki nutrisi apa pun. Jadi, Anda dapat menggunakan buah kering, seperti kismis, untuk mempermanis sereal dan puding; tidak seperti gula dan pemanis buatan, kismis kering mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Namun jangan terlalu banyak makan buah kering, karena itu cukup tinggi kalori.

3. Makan lebih banyak sayuran dan buah-buah
Buah dan sayuran merupakan sumber serat yang baik untuk tubuh. Sayuran dan buah-buahan yang berwarna cerah kaya akan antioksidan, seperti sayuran berdaun hijau misalnya. Dan itu bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga Anda tidak gampang sakit.

4. Berolahraga secara teratur
Olahraga tidak membantu membakar kalori yang akan berakhir menjadi lemak, tetapi juga bisa meningkatkan kekuatan dan kelenturan tubuh. Dan Anda disarankan untuk setidaknya berolahraga 30 menit per hari.

Inilah empat tips sehat untuk penderita arthritis. Arthritis menyebabkan rasa sakit dan kekakuan pada sendi dan otot. Kondisi ini membuat orang kesulitan dalam melakukan hal-hal sederhana seperti berjalan, bergerak, mengangkat dan berdiri.


merdeka.com