Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Proyek Fotografi 'Tergila' Yang Pernah Dibuat

Fotografi menjadi salah satu hobi yang digemari saat ini. Harga kamera digital yang cukup terjangkau saat ini membuat banyak orang menggeluti fotografi sebagai hobi atau bahkan mata pencaharian. Nah, berikut adalah lima proyek fotografi "tergila" yang pernah dibuat. Kenapa dikatakan "tergila"? Karena idenya sangat nyeleneh, kreatif, dan original sekali. Mari kita simak ulasan menarik berikut ini!

1. Flesh Love oleh Haruhiko Kawaguchi
5 Proyek fotografi 'tergila' yang pernah dibuat

Beberapa pasangan mencoba segala macam trik romantis untuk menjaga cinta mereka tetap hidup, tetapi fotografer Jepang Haruhiko Kawaguchi berusaha untuk mengambil pendekatan yang lebih literal. Dia berusaha membungkus orang dalam kantong plastik dan kemudian mengambil foto tubuh mereka yang terdistorsi.

Proyek yang diberi nama Flesh Love ini dilakukan dengan cara membungkus tubuh dua orang - biasanya pasangan - dengan kantong plastik. Tubuh mereka kemudian "dikemas" dengan sebuah kantong plastik berukuran sepanjang 74 cm-150 cm. 

Haruhiko menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot semua udara yang tersisa dan membuat subyek terlihat seperti sebungkus daging kemasan yang biasa Anda beli di supermarket. Dibutuhkan waktu sekitar 10 sampai 20 detik baginya untuk mengambil foto-foto tersebut. Selama itu, subyek harus mampu menahan napas sejenak, sampai Haruhiko membuka kembali kantong itu.

2. I'm Not A Lookalike oleh Francois Brunelle
5 Proyek fotografi 'tergila' yang pernah dibuat

Ini adalah foto dari seorang fotografer berbakat bernama Francois Brunelle. Foto-foto ini diberi judul I'm Not A Lookalike. Semua orang yang ada di foto Francois sama sekali tidak memiliki ikatan darah, namun mereka tampak seperti anak kembar, bukan?! 

Fotografer asal Montreal telah menghabiskan 12 tahun terakhir waktunya untuk menjelajahi dunia, untuk menemukan orang asing yang terlihat sangat mirip dan kemudian mengambil foto mereka secara bersama-sama. Menurut fotografer kawakan berusia 62 tahun ini, inspirasi untuk proyek ini berasal dari wajahnya sendiri yang sangat mirip dengan wajah karakter Mr Bean.

3. The Animal oleh Samuel Pettersson
5 Proyek fotografi 'tergila' yang pernah dibuat

Mungkin hanya ada sedikit fotografer yang akan memilih untuk membuat dirinya tampak seperti makhluk aneh di dalam serangkaian koleksi foto dirinya. Tetapi, seorang fotografer asal Swedia, Samuel Pettersson, memutuskan untuk membuat sebuah proyek fotografi yang diberi judul The Animal. Seperti yang Anda lihat, foto karya Samuel menggambarkan semacam makhluk aneh yang memiliki dua kepala. Dalam fotonya, makhluk itu digambarkan berjalan ke arah yang berseberangan.

4. Rubber Band Portraits oleh Wes Naman
5 Proyek fotografi 'tergila' yang pernah dibuat

Proyek unik ini dinamakan Rubber Band Portraits oleh Wes Naman. Ide proyek ini cukup sederhana, yakni karet gelang dibelitkan pada wajah, sehingga menciptakan berbagai bentuk wajah yang aneh dari diri model. Naman membiarkan modelnya memakai karet gelang itu sendiri di wajah mereka. Ini tentu tidak mudah karena rasanya akan sangat menyakitkan, dan Naman sendiri juga butuh waktu untuk mengambil gambar para model.

5. The Makeout Project oleh Jedediah Johnson
5 Proyek fotografi 'tergila' yang pernah dibuat

Jedediah Johnson adalah salah satu fotografer yang memiliki ide nyeleneh, yang berhasil menciptakan serangkaian potret yang diberi judul The Makeout Project. Dia berkelana untuk menemui berbagai macam orang dan meminta mereka bercumbu dengannya, sebelumnya si "korban" diminta menggunakan lipstik merah. Selesai bercumbu, Jedediah mengambil gambar mereka dan mengumpulkannya ke dalam koleksi The Makeout Project. Percaya atau tidak, seri foto The Makeout Project ini lahir setelah Jedediah memutuskan untuk menghadapi fobianya - takut bercumbu.

Inilah lima proyek fotografi "tergila" yang pernah dibuat. Dikatakan "tergila" karena mereka memiliki ide nyeleneh, kreatif, dan original, yang mungkin sama sekali tidak terpikirkan oleh orang lain. Setuju?