Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Tips Hemat Dan Cermat Dalam Berbelanja Make Up

5 Tips hemat dan cermat dalam berbelanja make up

Banyak wanita yang sering kebingungan saat harus berbelanja kebutuhan make up. Hal ini dikarenakan kurangnya pemahaman akan fungsi produk yang diinginkan serta pemilihan jenisnya yang cocok untuk kulit wajah. Akhirnya, pengeluaran pun tidak terkontrol gara-gara membeli barang yang sebetulnya tidak terlalu diperlukan. Untuk menghindarinya terjadi lagi, simak tips berbelanja make up yang dilansir dari SheKnows berikut ini.

1. Daftar untuk newsletter dan email list dari web e-commerce
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pusat perbelanjaan online alias e-commerce. Saat Anda mengunjunginya, pastikan Anda tidak lupa untuk mendaftar menjadi member lewat email, agar Anda bisa mendapatkan newsletter tiap bulannya dan mendapatkan daftar produk kecantikan apa saja yang sedang bagus di pasaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ini akan sangat membantu Anda saat nanti harus berbelanja make up langsung ke konter produknya di mall atau apotek.

2. Follow merek produk kecantikan favorit Anda di Twitter
Beberapa merek produk kecantikan sering membagi-bagikan sampel gratis dan diskon pembelian untuk para followers akun Twitternya. Nah, Anda juga harus pintar-pintar memanfaatkan promo seperti ini. Siapa tahu, waktu Anda sedang kehabisan pelembap ataupun bedak padat andalan, mereka favorit Anda sedang mengadakan diskon ataupun kuis berhadiah goodie bag. Lumayan, kan?

3. Selalu minta sampel
Wanita mudah sekali tergiur dengan produk kecantikan yang baru meluncur di pasaran. Agar Anda tidak terjebak pesona sesaat dari produk kecantikan keluaran terbaru, selalu minta sampel ke konter produknya sebelum membeli. Cobalah produk tersebut selama satu minggu dan rasakan perbedaannya pada kulit Anda. Jika terjadi iritasi, Anda tidak perlu mencoba produk tersebut.

4. Beli yang ukuran besar
Kulit wajah maupun tubuh memerlukan waktu untuk bisa cocok dengan satu produk kecantikan. Oleh karena itu, jika kulit telanjur cocok dengan satu produk, jangan suka gonta-ganti ke produk lainnya. Untuk lebih menghemat pengeluaran, langsung beli saja produk berukuran besar agar ketika habis di akhir bulan, Anda tidak perlu membeli produk lain yang lebih murah karena darurat.

5. Jangan remehkan produk berharga murah
Zaman sekarang, wanita yang hidup di kota-kota besar lebih suka memilih merek produk kecantikan dari luar negeri yang berharga mahal. Padahal, produk-produk merek lokal yang berharga murah juga tidak kalah bagusnya. Jika Anda bisa memilah-milih dengan tepat dan cermat, produk yang berharga di bawah ratusan ribu pun bisa dijadikan andalan. Semoga Anda bisa lebih menghemat pengeluaran untuk make up mulai sekarang.