Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Wanita Butuh 10 Gerakan Olahraga Sederhana Ini agar Makin Hot di Ranjang


Seks dan olahraga hampir tak ada bedanya, sama-sama butuh tenaga dan ketahanan fisik yang prima. Dan kondisi ini hanya bisa didapatkan pasangan yang rajin berolahraga. Lebih bagus lagi karena gerakan-gerakan olahraga seperti ini dapat meningkatkan kekuatan dan ketahanan fisik yang dibutuhkan untuk bercinta, seperti dirangkum Woman's Day berikut ini:

1. Squat
Gerakan jongkok-berdiri ini selain bagus untuk kaki dan pantat, ternyata juga bisa melancarkan aliran darah ke organ-organ tertentu yang pada akhirnya meningkatkan libido orang yang melakukannya.

"Banyak wanita yang butuh sedikit bantuan fisik agar darahnya mengalir lancar ke alat kelamin sehingga ia merasa terangsang," tutur Debbie Mandel, MA, seorang pakar stres dan kebugaran. Untuk itu penulis buku Addicted to Stress: A Woman’s 7-Step Program to Reclaim Joy and Spontaneity in Life ini menyarankan squat. "Pastikan tumit Anda tetap menyentuh lantai ketika membuat gerakan seperti duduk di kursi khayalan," terangnya.

Makin rendah squat-nya justru semakin bagus. Dorong tumit dan tahan perut sekuat mungkin saat Anda kembali ke posisi berdiri. Gerakan ini sebaiknya dilakukan secara perlahan, 15-30 kali untuk satu kali sesi.

2. Pose bayi telentang
Kelenturan sangat diperlukan bila ingin mendapatkan seks yang luar biasa, tapi ingatlah bahwa ini harus dilatih. Marta Montenegro, MF, MS, CSCS, NSCA-CPT, seorang pakar kebugaran pun mengatakan, "Lagipula salah satu alasan paling umum dari nyeri punggung bawah adalah paha belakang yang mengencang dan fleksor pinggul. Setelah 8 jam tidur juga terjadi peradangan alami pada cakram tulang belakang karena peningkatan tekanan homeostatis," paparnya.

Untuk itu ia menyarankan gerakan peregangan dengan pose seperti bayi yang tidur telentang untuk mengatasinya. "Ini akan merenggangkan tulang belakang sembari melenturkan otot-otot adductor (di pinggul) dan paha belakang, yang sangat berperan dalam sejumlah posisi bercinta seperti missionary," katanya.

Berbaringlah dengan kedua lutut ditekuk di depan dada. Pegang bagian luar kedua kaki dengan tangan. Sejajarkan pergelangan kaki dengan lutut sehingga tulang kering tegak lurus ke lantai. Tekan dengan kedua tangan Anda agar pembukaan kaki dan lutut semakin lebar. Tahan 3-5 menit.

3. Pinggul berayun
Ingin gerakan yang dapat memperkuat otot-otot yang paling sering Anda gunakan saat bercinta? Cobalah gerakan 'pinggul berayun' ini. "Wanita paling sering terkena nyeri punggung bawah dan terkadang ini mempengaruhi posisi seks mereka begitu juga dengan hasrat bercintanya. Namun gerakan 'pinggul berayun' ini akan memberi bonus kekuatan pada punggung bawah," kata Mandel.

Berbaringlah dengan lutut ditekuk dan kaki menjejak ke tanah. Angkat pinggul Anda hingga membentuk seperti jembatan. Tahan perut sementara Anda mendorong paha dalam Anda ke satu sama lain. Perlahan-lahan turunkan ke lantai dan ulangi, kalau bisa 20-25 kali.

4. Latihan otot lengan
Otot lengan yang kencang sekaligus hasrat seks yang tinggi bisa diperoleh dari latihan otot lengan sebanyak 15-20 kali. "Banyak riset medis yang menunjukkan bahwa testosterone memainkan peranan penting untuk meningkatkan hasrat seks pria dan wanita. Tapi bagi wanita suntikan hormon tidaklah pas, yang pas adalah melakukan latihan kekuatan," terang Mandel. Menurutnya latihan kekuatan dapat menambah kadar testosterone secara alami dan tentu saja menyehatkan. Dan inilah yang nantinya meningkatkan hasrat seks wanita dengan mudah.

5. Latihan menekuk lutut tandem
Sudah banyak studi yang membuktikan bila pasangan yang berolahraga bersama memiliki kualitas bercinta yang lebih baik. Mandel pun menyarankan latihan menekuk lutut tandem dengan suami. "Buatlah variasi latihan menekuk lutut yang romantis, caranya genggam tangan kiri suami dengan tangan kanan Anda (ketika Anda berdiri berdampingan) dan lakukan latihan menekuk lutut secara bersamaan sebanyak lima kali, dengan kedua kaki sama-sama ditekuk ke depan hingga tidak saling bertabrakan," terangnya. Bila memungkinkan tambah jadi 10 kali.

6. Latihan kegel
Latihan penguatan dasar pinggul tersebut banyak direkomendasikan oleh dokter ahli kandungan untuk meningkatkan kepuasan seksual pasangan. Hal ini diamini seorang personal trainer terkemuka di LA, Karena Dawn.

"Kegel terdiri atas gerakan kontraksi dan relaksasi otot di dasar pinggul. Dan meningkatkan kekuatan otot-otot vagina ini bermanfaat bagi penambahan kepuasan seksual dan orgasme yang lebih kuat, begitu juga mencegah beser dan prolaps pinggul pada wanita," tuturnya.

Untuk melakukan latihan kegel yang benar, kencangkan otot pinggul Anda (otot yang mengendalikan keluarnya urin). Tahan selama lima detik, buatlah serileks mungkin dan ulangi kembali. Dawn sendiri merekomendasikan untuk melakukan latihan kegel sedikitnya selama lima menit setiap hari.

7. Ab rolls
"Perut terdiri atas lebih dari 20 jenis otot dan bila dilatih ini akan memberi kekuatan pada perut untuk menopang berat si suami ketika bercinta, tanpa harus mengorbankan punggung," tandas Montenegro. Dan menurutnya olahraga yang pas untuk melatih perut beserta otot-otot tubuh bagian atas adalah roll-in, roll-out di atas bola yang stabil.

Mulailah melakukan posisi seperti push-up di lantai, usahakan agar punggung tetap lurus. Kemudian gelindingkan bola ke arah dada dan gunakan otot perut untuk mendorong bola itu ke arah kaki. Jadi bola itu menopang kaki Anda. Jaga agar punggung dan pinggul Anda tetap mengencang dan jangan gerakkan tubuh bagian atas Anda. Lakukan sebanyak tiga set dengan pengulangan masing-masing 10 kali.

8. Pose plank
"Salah satu latihan yoga ini membuat lengan atas, perut, paha dan bokong bekerja. Pasalnya ini adalah otot-otot penting yang membantu menstabilkan tubuh ketika seseorang melakukan senggama, dalam posisi apapun, atau berganti-ganti posisi dengan tetap mempertahankan kontak kelamin dengan pasangan," terang Madelaine Castellanos, MD, psikiatris dengan spesialisasi seks dan terapis seks dari New York City.

Pertama, tengkurap dengan wajah menunduk dan kedua telapak tangan di lantai. Pada posisi ini, lengan bawah juga sejajar dengan lantai sekaligus menjadi penopang ketika Anda mengangkat tubuh. Kemudian dorong tubuh Anda dengan bertumpu pada jari-jari kaki seketika Anda mendorong lengan bawah dan telapak tangan sehingga seluruh tubuh seperti 'mengambang' di udara.

Berhati-hatilah dan pastikan tubuh Anda selurus mungkin, hindari mengangkat pinggul Anda ke udara. Tahan gerakan ini selama 10 detik, kemudian rileks selama beberapa detik lalu ulangi. Lakukan sebanyak tiga set masing-masing 10 kali.

9. Pose 'jembatan'
Pose yoga lainnya yang dapat meningkatkan kepuasan seksual adalah pose 'jembatan'. "Latihan ini membantu memperkuat punggung bawah, otot gluteus serta hamstring. Kepuasan seksual wanita karena latihan ini meningkatkan kekuatan dan ketahanan otot-otot yang digunakan untuk menahan tubuh ketika penetrasi dilakukan sehingga dapat menambah intensitas dorongan," kata Dr Castellanos.

Mulailah dengan berbaring dengan punggung datar dan lutut ditekuk namun kedua kaki tetap menjejak ke lantai. Lalu tangan berpegang pada kaki bagian bawah dan pinggul diangkat. Lakukan terus hingga hanya punggung atas/bahu, lengan dan kaki yang menyentuh lantai. Tahan gerakan ini sampai 10 detik dan bernapaslah secara normal, lalu perlahan turunkan punggung kembali dan rileks selama beberapa detik sebelum memulainya lagi. Lakukan sebanyak tiga set masing-masing 10 kali.

10. Latihan pengencang otot paha dengan duduk
Bila paha cenderung gemetar selama atau setelah berhubungan intim, dan itu mengganggu Anda, atasi dengan latihan ini. "Otot-otot besar pada paha sering digunakan saat bercinta dan mudah lelah karena otot-ototnya yang besar itu," papar Dr Castellanos.

Solusinya adalah latihan 'seated leg extensions'. Carilah kursi yang stabil di mana Anda bisa duduk tegak dan lutut menekuk 90 derajat dengan kedua telapak kaki menjejak di lantai. Ketika menjaga agar paha dan lutut tetap stabil, angkat salah satu kaki dan luruskan secara perlahan-lahan, lalu kembalikan lagi ke lantai. Lakukan hal yang sama untuk kaki satunya. Sebaiknya latihan ini dilakukan sebanyak tiga set dengan pengulangan masing-masing 10 kali.