Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Menambal Ban Motor Tubeless dengan Mudah dan Cepat


Ban merupakan komponen penting pada kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil. Sebab, ban berperan untuk menahan beban, meredam guncangan, meneruskan tenaga dari mesin dan meneruskan fungsi kemudi. Namun kadang kala pengendara harus berhenti di tengah jalan lantaran ban motor mengalami kebocoran.

Bagi Anda pemilik sepeda motor yang menggunakan ban tubeless, Anda tidak perlu khawatir. Menambal ban tubeless lebih mudah dan sederhana dibandingkan dengan ban dalam. Sebab bahan yang Anda perlukan untuk menambal tidak banyak, selain itu langkah-langkahnya juga sangat mudah.

Pertama-tama bahan yang harus Anda sediakan adalah Lem Super Blue. Lem ini dijual di pasaran dengan harga terjangkau, yakni sekitar Rp 2 ribuan. Selain itu siapkan pula kompressor atau pompa manual.

Berikutnya adalah proses penambalan ban. Cabut paku yang menembus ban motor anda dan keluarkan seluruh udara lewat konternya. Posisikan lubang di posisi atas supaya mudah terlihat oleh Anda.

Langkah selanjutnya, berikan lem yang sudah Anda siapkan dan tekan-tekan hingga merasuk ke dalam ban. Tutup lubang dengan benang jahitan hingga terlihat rapat dan padat. Kemudian, berikan lem kembali untuk membuatnya semakin kuat.

Biarkan lem tersebut mengering dan tunggu sekitar 30 menit. Setelah itu Anda dapat mengisi udara ke dalam ban motor. Motor Anda siap untuk digunakan kembali. Itulah tips singkat mengenai cara menambal ban motor tubeless.


indonesiautosblog.com