Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Pertanyaan yang Wajib Kamu Jawab Sebelum Menikah


Menikah bukanlah hal yang mudah, tapi bukan berarti kamu harus takut menikah karena alasan ini. Kamu hanya tinggal mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai hal, baik menyenangkan atau tidak, dalam sebuah ikatan pernikahan . Untuk itu, cobalah jawab beberapa pertanyaan berikut ini sebelum kamu menikah.

Apa yang Kamu Inginkan dari Sebuah Pernikahan?
Apakah kamu menginginkan sebuah kebahagiaan? Setiap orang tentu menginginkannya. Tapi, kebahagiaan seperti apa yang kamu inginkan? Hal ini perlu kamu jawab bersama pasangan agar kalian saling mengetahui kebahagiaan seperti apa yang kalian harapkan dalam pernikahan . Jika jawaban kalian cocok, kemungkinan besar kalian akan bisa menghadapi berbagai situasi pernikahan bersama. Jika terasa berbeda, komunikasikan kembali hal ini sampai kalian mencapai titik temu.

Apakah Kamu Menginginkan Kesenangan Materi?
Jika kamu berpikir seorang suami harus mencari nafkah dan menyenangkan istrinya secara materi, maka menikahlah dengan orang yang banyak hartanya. Hindari berpikir bahwa kamu akan menerima suami yang tidak bekerja, karena hal itu akan sulit untuk masa depan pernikahan mu kelak. Kecuali jika kamu telah benar-benar mengesampingkan materi. Jangan sampai kamu menyesal hanya karena berpikir “Cinta enggak butuh materi.”

Apakah Kamu Menginginkan Kesenangan Hati?
Jika kamu berpikir seorang istri yang bahagia adalah istri yang selalu bisa tertawa bersama pasangan, maka menikahlah dengan orang yang baik hatinya. Dengan begitu, pasanganmu itu akan senantiasa bersabar dan mengorbakan dirinya untuk kesenangan hatimu.

Apakah Kamu Menginginkan Suami yang Tampan?
Jika kamu menginginkan suami yang tampan, menikahlah dengan orang yang tampan wajahnya. Setelah itu, jangan salahkan siapa-siapa jika ternyata dia tidak bisa membahagiakanmu dengan ketampanan wajahnya itu.

Apakah Kamu Menganggap Menikah adalah Tantangan?
Menikah adalah sebuah tantangan bagi sebagian orang. Jika kamu termasuk seseorang yang menganggap pernikahan sebagai tantangan, menikahlah dengan orang yang besar nyalinya. Dengan begitu, kamu akan selalu merasa tertantang. Setelah itu, jangan salahkan siapa-siapa jika suatu hari kamu merasa lelah karena tantangan yang tidak ada habis-habisnya.

Apakah Kamu Menginginkan Penghargaan?
Jika kamu ingin dianggap sebagai ratu, sebagai orang paling cantik di dunia, sebagai orang paling baik dan berharga, maka menikahlah dengan orang yang baik perangainya. Dengan begitu, dia akan selalu memujimu. Namun, jangan pernah anggap suamimu berbohong jika suatu ketika orang-orang sekelilingmu mengatakan kejujuran tentangmu yang berbeda dengan penghargaan yang selama ini diberikan suamimu.

Apakah Kamu Menginginkan Semua Hal yang Disebutkan di Atas?
Jika iya, bersiap-siaplah untuk tidak menikah karena tidak ada satu orang pun yang sempurna dan mampu memiliki apa yang kamu harapkan. Tidak semua orang bisa memberikan materi sesuai dengan harapanmu, tidak semua bisa selalu menyenangkan hatimu, tidak semua orang berwajah tampan, tidak semua orang mau menantangmu, tidak semua orang mampu memberi penghargaan dan pujian sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Untuk itu, menikahlah karena kamu memang benar-benar tulus menginginkan hidup bersama dengan pilihanmu. Menikahlah karena hatimu menginginkannya. Menikahlah karena kamu tidak pernah mampu menjadi sempurna tanpa menikah dengannya. Menikahlah karena dia yang melengkapi hidupmu, dan kamulah yang melengkapi hidupnya. Menikahlah karena Tuhan telah membisikkan pada hatimu bahwa kamu dan dia akan selalu bisa bahagia.