Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Diet 'Tergila' yang Pernah Jadi Tren di Masyarakat


Diet bisa jadi salah satu jurus jitu untuk mendapat badan yang ideal dan tubuh yang bugar. Ketika banyak orang menerapkan diet dengan memperbanyak makan buah dan sayur atau membatasi jumlah kalori, ada juga tren diet 'tergila' yang juga dilakukan. Berikut ini lima tren diet 'tergila' yang juga dilakukan orang-orang seperti dikutip dari iDiva:

1. Diet makanan mentah
Orang-orang yang melakukan diet ini percaya bahwa memasak makanan bisa menghancurkan nutrisinya. Diet makanan mentah termasuk mengonsumsi daging, sayuran,kacang-kacangan, serta biji-bijian mentah yang dijamin bisa menurunkan berat badan. Namun, kelemahan terbesar dari diet ini adalah paparan bakteri dan virus dari makanan mentah yang justru bisa membahayakan kesehatan Anda.

2. Diet frutarian
Tahukah Anda bahwa menggantungkan asupan gizi hanya pada buah bisa membawa Anda ke rumah sakit? setidaknya itulah yang terjadi pada aktor hollywood Ashton Kutcher yang melakukan diet ini untuk mempersiapkan perannya sebagai Steve Jobs. Meskipun kaya akan vitamin dan antioksidan, buah hanya sedikit atau bahkan tidak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak yang menurunkan fungsi tubuh.

3. Diet bebas gluten
Gluten atau protein dalam produk gandum seperti rye dan barley memang bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Tapi sebelum menjajal diet bebas gluten, perlu diingat bahwa biji-bijian adalah sumber serat yang baik dan membantu proses pencernaan.

4. Diet makanan bayi
Diet ini dipopulerkan artis Hollywood Jennifer Aniston. Hal terbaik dari diet ini adalah makanan bayi tidak menambah zat aditif, penyebab utama di balik kenaikan berat badan. Tapi kelemahan utamanya adalah nutrisi utama yang ada pada makanan bayi misalnya vitamin adalah zat penting yang dibutuhkan bayi, bukan orang dewasa.

5. Diet makrobiotik
Pada diet ini Anda harus 'memusuhi' gula, daging, dan produk susu. Diet makrobiotik terdiri dari konsumsi sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Tapi, pada diet ini ada zat gizi yang tertinggal yakni kalsium atau protein.