Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Mobil Berhantu yang Melegenda

Mobil sebagai kendaraan yang mendukung aktivitas, memang kerap menjadi sebuah identitas, bahkan rumah kedua bagi si pemilik. Tak heran, mobil menjadi sebuah gaya hidup maupun teman dikala hati sedang gundah. Bagi sebagian orang, mobil merupakan teman yang asik untuk menikmati alam dan merasakan adrenalin dengan memacu pada kecepatan tinggi.

Tapi percayakah sobat lintas, ternyata banyak sekali mobil-mobil di dunia yang terkait dengan kisah menyeramkan dan mistis yang melibatkan arwah si pemilik. Bahkan, banyak cerita yang menggambarkan kalau para pemilik mobil harus meregang nyawa dibalik kemudi mobil kesayangannya. Berikut adalah kisah 4 mobil misterius yang melegenda di dunia karena cerita mistiknya hingga kini.

Limousine Berhantu Franz Ferdinand

Meninggalnya seorang pesohor Archduke Ferdinand beserta istrinya menjadi intisari dimulainya cerita mistis mobil mereka yang diyakini hingga kini berhantu. Menurut cerita, Ferdinand dan istri tewas saat berada ditengah demo anarkis yang menyulut perang dunia 1.

Pada medio tahun 1920-an, limousine mewah ini pernah dimiliki oleh 15 orang kaya yang semuanya terlibat dalam 6 kecelakaan dengan tumbal 13 nyawa manusia. Akhirnya, perjalanan mematikan itu pun terhenti setelah limousine maut ini menjadi salah satu pelengkap koleksi War History Museum of Vienna. Dan diyakini hingga kini aura mistis masih terpancar, banyak juga yang mengatakan kalau mobil ini masih berhantu.

Kutukan Porsche 550 Spyder James Dean 


Mobil sport memang identik dengan penggunanya yang memiliki gaya hidup glamour dan prestisius. James Dean misalnya, salah satu aktor papan atas dunia sempat memiliki mobil kencang berupa Porsche 550 Spyder. Dan lagi-lagi, sang aktor harus setor nyawa setelah mengalami kecelakaan dengan mobil kesayangannya di lintasan balab Salines.

Pasca kecelakaan para kerabat Dean berhasil menjual sisa-sisa rongsokan mobil Dean ke para pecinta mobil. Adalah seorang dokter yang berhasil mendapatkan mobil tersebut dengan harga yang cukup fantastis. Namun sayang, sang dokter pun harus mengalami nasib yang sama seperti si pemilik, yakni kecelakaan yang menewaskannya.

Pasca beberapa kejadian mistis tersebut, para kolega Dean mulai percaya akan adanya kutukan di dalam mobil itu, dan kemudian menghibahkannya untuk California Highway Patrol.
Sayang, nampaknya hantu Dean tak rela mobilnya dijadikan monumen, bengkel tempat menyimpan mobil ini pun terbakar secara misterius.

Teror hantu Dean yang kerap mengintai, membuat pihak departemen kembali mengembalikan kepada para kerabat Dean. Hingga akhirnya mobil ini hilang secara misterius hingga kini. Namun, beberapa orang masih sering melihat mobil itu bersliweran di malam hari.

Sosok Dibalik Kemudi Black Volga 


Di antara tahun 1960 hingga 1970-an, warga Uni Soviet dibuat katakutan tentang sebuah cerita mistis yang melibatkan sebuah mobil tanpa identitas. Kisah misteri ini berawal dari sebuah mobil hitam yang diberi nama Black Volga.

Kala itu, tak seorang pun yang tahu siapa sosok dibalik kemudi mobil tersebut. Spekulasi pun berhembus kalau dibalik kemudi yang misterius itu duduk seorang pendeta yang tewas dalam insiden berdarah, bahkan sebagian lain mengatakan kalau yang berada di balik kemudi adalah sosok hantu. Menurut mitos, telah banyak nyawa melayang akibat mobil mewah berhantu ini. Siapa pun yang mendekatinya, pasti akan tewas dalam kurun waktu 24 jam saja.

Hingga akhirnya cerita mistis tentang The Black Volga menyebar luas di Belarus, Ukraina, Polandia dan Mongolia. Tak ada bukti yang bisa menjelaskan dimana mobil ini singgah, namun masih tetap menghantui masyarakat ketika itu.

Sebagai catatan, Volga merupakan salah satu mobil paling mahal di Soviet kala itu. Hanya kelas seperti politikus Rusia dan partai Komunis Soviet yang dapat memiliki mobil tersebut. Hingga kini, masyarakat Russia masih dihantui tentang mobil kuno yang sering muncul secara misterius ini.

John F Kennedy's Limousine S 


Presiden kenamaan Amerika ini tewas dimobil dinasnya sendiri oleh insidenpenembakan. Mobil berkode SS-100-X merupakan kode rahasia yang diberikan oleh sang Presiden atas mobil Lincoln 74A Convertible lansiran tahun 1961 ini. Sayang, walaupun canggih, mobil ini tak dilengkapi fasilitas anti peluru yang harus menewaskan sang presiden dan istri pada 22 November 1963.

Kini, mobil ini kini telah menjadi pajangan di Henry Ford Museum di Darborn. Dan, menurut kabar, sosok penampakan Presiden John F. Kenedy masih bisa dilihat di sekitar mobil tersebut. Terlebih ketika malam menjelang.