Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Caranya Jadi Smart Worker!


Pekerja yang baik adalah mereka yang bisa bekerja dengan cerdas sekalipun sangat bekerja keras. Masalah utama yang dihadapi sebagian besar orang ketika dirinya menargetkan kesuksesan adalah waktu. Ada yang mengorbankan waktu tidurnya, waktu bersantainya, hingga mengorbankan waktu berharganya bersama orang tersayang. Sebenarnya, jika kamu lebih memanfaatkan kecerdasan dan tahu cara memanajemen diri dengan baik, kamu juga bisa kok jadi smart worker Gladis! Mau tahu bagaimana caranya. Ini dia:

Buat Skala Prioritas
Mana yang harus kamu kerjakan lebih dulu, dan mana yang bisa kamu lakukan nanti harus jadi jadwal sehari-hari. Jika kamu tahu mana yang harus diprioritaskan, maka kamu tahu target apa yang perlu kamu capai, minimal untuk sehari penuh. Gak usah menetapkan target terlalu luas agar kamu bisa fokus hingga selesai sehingga gak perlu dikejar-kejar waktu, apalagi sampai ada waktu yang terbuang.

Jangan Menunda-nunda Pekerjaan
Menunda sesuatu hanya menggambarkan satu hal: Malas. Hal ini sama sekali gak boleh ada di dalam kamusmu jika ingin jadi smart worker. Kerjakan setiap hal yang bisa kamu kerjakan jika memang waktunya memungkinkan. Ingat Gladi! Menunda pekerjaan hanya akan menjadi beban, dan melakukannya lebih awal akan mengubah yang paling sulit jadi mudah.

Perhatikan Waktu Istirahat
Jika kamu ingin menjadi smart worker, maka kamu perlu memperhatikan hal penting yang satu ini. Otak dan tubuhmu butuh istirahat minimal 6 jam sehari agar bisa tetap produktif dan tidak menurun kinerjanya. Kamu gak akan bisa menghasilkan pekerjaan yang baik jika kondisimu gak fit, dan kamu gak bisa berpikir kreatif jika konsentrasimu menurun.

Cari Tahu Gaya Kerjamu
Orang yang bisa mengenal dirinya dengan baik akan sangat tahu apa yang dia ingin atau tidak. Inilah yang seringkali menjadi kunci keberhasilan orang-orang sukses. Kamu juga bisa kok sama cerdasnya dengan mereka! Coba deh cari tahu alasan kenapa kamu suka mengulur waktu, lalu hindari penyebabnya. Cari tahu juga bagaimana cara yang enak untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu seandainya kamu tipe pekerja yang lelet dan santai.

Sempatkan Libur dan Menghadiahi Diri Sendiri
Sekalipun kamu sangat mencintai pekerjaanmu dan rela habis-habisan untuk bekerja, hal ini hanya akan kamu rasakan saat ini. Selebihnya, kamu bisa jenuh di saat yang gak tepat dan malah merusak karirmu. Jadi, sempatkan berlibur dan belajar mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mulai menghentikan pekerjaan ya Gladis!

Hindari Hal-Hal Buruk
Baik buruk sesuatu bisa tergantung pada lingkungan sekitarnya. Mulai sekarang, kelilingi dirimu hanya dengan hal yang akan membuatmu sukses dan terbangun menjadi pribadi yang lebih baik. Jauhi segala hal yang mengalihkan perhatianmu dari pekerjaan, dan membuatmu jadi gak produktif.

Nah Gladis, kerja keras pasti kamu perlukan untuk menggapai kesuksesan. Tapi bukan berarti kamu jadi gak pintar dengan mengabaikan banyak hal lain yang sama pentingnya dengan karirmu. Selalu maksimalkan potensimu dan jadilah smart worker!