Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Butuh sepatu olahraga? Simak tips ini sebelum membeli


Membeli sepatu memang sesuatu yang membutuhkan perhatian penuh, khususnya sepatu olahraga. Karena kesalahan dalam memilih sepatu olahraga bisa-bisa membuat kaki kamu cedera atau lecet saat memakainya. Groomers, sebelum memutuskan untuk membeli sepatu olahraga yang kamu butuhkan, pastikan kamu sudah mengikuti 5 tips berikut ini.

1. Cobalah sepatu sebelum membeli
Ya, setiap orang yang akan membeli sepatu, pasti akan mencobanya dulu, kan? Tetapi Groomers, yang dimaksud di sini bukan hanya mencoba mengepaskan kaki dengan sepatu. Cobalah dengan memakainya sambil sedikit berlari atau berjalan cepat. Cara ini untuk meyakinkan diri bahwa sepatu itu memang nyaman untuk dipakai.

2. Dahulukan mencari di toko yang terkenal
Ini bukan berarti bahwa toko yang tidak terkenal tidak menjual sepatu yang bagus. Sebagian besar toko yang sudah terkenal memiliki kualitas sepatu yang baik. Sepatu yang bagus biasanya memiliki kain pembungkus yang nyaman, tetapi tidak ketat.

Baca Juga: Mau Wisata Kapal Pesiar? Simak Tips Ini...

3. Pastikan panjang sepatu sesuai dan nyaman di kaki
Pastikan kamu memilih sepatu dengan panjang 1 lebar jari untk menyamankan posisi jempol kaki pada sepatu.

4. Pastikan sepatu memiliki kantong udara untuk sirkulasi udara pada kaki ketika sedang terbungkus sepatu
Hal ini untuk menghindari kakimu pengap dan bau.

5. Pastikan membeli sepatu pada toko yang bisa menukarkan barang 
Hal ini untuk mengantisipasi bahwa ada sesuatu yang luput saat kamu membeli sepatu, misalnya seperti lecet pada sepatu yang tak terlihat saat kamu membelinya. Memilih sepatu olahraga sebenarnya sangat sederhana.

Kamu hanya perlu memperehatikan beberapa hal penting yang dijelaskan di atas. Untuk pemilihan gaya dan warna kamu bisa menyesuaikan dengan selera kamu. Khusus untuk warna, sepatu olahraga lebih identik dengan warna-warna yang cerah.


merdeka.com