Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

6 Tips Berpakaian Agar Paha dan Pinggul Terlihat Ramping


Memiliki bentuk paha dan pinggul yang besar, merupakan hal yang kerap dikeluhkan oleh para wanita. Beberapa wanita menilai, bentuk paha dan pinggul yang besar tidak menunjang penampilan mereka.

Untuk itu, banyak orang yang rela melakukan apapun demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal hingga mengeluarkan kocek ratusan hingga jutaan rupiah. Namun, kini Anda tidak perlu mengeluarkan banyak kocek. Pasalnya, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan pakaian yang sesuai. Berikut cara berpakaian agar paha dan pinggul tidak terlihat besar yang dilansir dari Healthsite.

1. Hindari pakaian yang terlalu longgar
Pakaian terlalu longgar membuat ukuran tubuh semakin terlihat lebih besar. Untuk itu, hindari memakai celana panjang yang longgar, pakailah celana yang ukurannya pas dengan tubuh, tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat.

2. Gunakan warna gelap
Warna gelap membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus dan kecil. Warna seperti hitam, biru navy, merah maroon dan abu-abu gelap merupakan pilihan yang pas. Anda bisa memadukannya dengan atasan dan bawahan celana yang berwarna atau bermotif lebih gelap.

Baca Juga: 5 Tips Wisata Menikmati Sisi Lain Jakarta

3. Hindari menggunakan dress pendek dan ketat
Memiliki paha dan pinggul yang besar tidak dianjurkan menggunakan dress pendek dan ketat. Pilihlah dress dengan model midi atau maxi dengan model A-line atau model yang agak mengembang. Sementara itu, untuk bahan pilihlah yang tidak terlalu tipis. Hindari menggunakan dress dengan berbahan lycra, nylon, dan satin.

4. Bawahan yang lebar
Selain menggunakan model A-line, celana palazzo dan rok trail merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki paha dan pinggul yang besar.

5. Hindari atasan yang pendek
Paha dan pinggul yang besar tidak akan tertutupi jika Anda menggunakan atasan yang pendek. Menggunakan atasan pendek yang dipadu dengan leging juga bukan pilihan yang tepat.

6. Pilih aksesoris dengan cermat
Agar menunjang penampilan, banyak orang yang melengkapi penampilannya dengan menggunakan aksesoris. Namun, bagi Anda yang memiliki paha dan pinggul yang besar, dianjurkan menggunakan aksesoris seperti ikat pinggang besar di bawah dada atau pinggul.


lifestyle.sindonews.com