Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Belajar Bahasa Asing


Bukan hanya bahasa Inggris, kita perlu menguasai sedikitnya bahasa asing lain. Selain memang dibutuhkan, mampu menguasai dua atau tiga bahasa asing sekaligus akan membuat kita semakin cool.

Mahasiswa Universitas Pamulang yang juga fasih berbahasa Rusia, Brahmantha Prahara Wahid memiliki tips bagi kalian yang ingin mulai mempelajari bahasa asing. "Kalau untuk belajar serius, sepertinya perlu membuat daftar dulu. Kitra-kira bahasa asing apa yang dibutuhkan," ungkapnya saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Bram sapaan akrabnya juga menyatakan jangan lupa untuk mencari info sebanyak-banyaknya mengenai bahasa asing tersebut. Karena dengan informasi itu, kita akan bisa menemukan apa yang kita sukai.

Baca Juga: Ini 5 Tips Jitu Agar Sukses Jualan Online

"Nah, nanti pasti akan ketemu di mana passion kita. Apa yang kita sukai, itulah yang kita pilih," ujarnya. Kemudian, imbuh Bram, bisa juga mengikuti komunitas bahasa asing. Tujuannya, agar ada yang membimbing selama proses pembelajaran. Dengan bergabung di sebuah komunitas bahasa maka akan ada teman-teman yang bisa membantu dan menjadi tempat untuk bertanya.

"Hal terpenting adalah adanya lawan bicara, sehingga ada tempat untuk bertanya. Dengan begitu kita pasti akan mudah mengusai bahasa asing," imbuhnya. Langkah lainnya, bisa juga mengambil kursus bahasa asing. Namun, bagi Bram, hal ini bukan kewajiban.

"Asalkan ada tekad, belajar sendiri juga pasti bisa," tambah Bram. Mahasiswa semester lima itu menuturkan, mempelajari bahasa asing itu tidak ada ruginya. Bahkan bahasa asing yang masih belum familiar di Indonesia sekalipun. "Saya juga mau belajar bahasa Ceko atau Polandia," tambahnya.


news.okezone.com