Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

3 Tips Beli Tiket Pesawat Garuda Indonesia


Garuda Indonesia adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar yang ada di Indonesia. Kredibilitas maskapai Garuda Indonesia sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Maskapai Garuda Indonesia dikenal dengan fasilitas dan juga ketepatan yang bisa diandalkan. Memang, ada harga yang harus dibayar untuk jasa dan keunggulan yang Anda dapatkan. Tapi, semua itu akan sepadan dengan pelayanan yang memuaskan dan ketepatan waktu saat keberangkatan.

Sedikit membahas tentang Garuda Indonesia. Nama Garuda diambil dari burung tunggangan Dewa Wisnu yang sangat dikenal di dunia perwayangan. Tidak salah, nama Garuda pun kini juga terkenal di dunia permaskapai penerbangan sebagai maskapai paling bagus di Indonesia.

Sebelum akhirnya dikenal sebagai Garuda Indonesia, maskapai ini awalnya didirikan dengan nama Garuda Indonesian Airways. Dan, sebagai informasi, maskapai ini sudah mulai terbang sejak 28 Desember 1949, tahun yang sama di mana maskapai ini didirikan.

Baca Juga: Tips cerdas menjalani pernikahan multikultural

Hingga kini, sudah sekitar 102 rute penerbangan yang dilayani oleh Garuda Indonesia. Dalam 102 rute tersebut terdapat 54 penerbangan domestik dan 48 rute penerbangan internasional. Dengan jumlah angka pada rute ini, Anda pasti sudah makin percaya dengan kredibilitas ketika akan menggunakan maskapai Garuda Indonesia sebagai partner penerbangan Anda.

Nah, jika Anda ingin terbang menggunakan layanan dari Garuda Indonesia, membeli tiket pesawat Garuda Indonesia dapat dilakukan dengan berbagai metode. Pada dasarnya Anda dapat melakukan pemesanan langsung via website resmi Garuda Indonesia. Atau, Anda juga sudah bisa membeli di agen perjalanan yang dapat ditemukan berbagai lokasi.

Dan juga, Anda bisa langsung datang ke loket Garuda Indonesia yang tersebar di berbagai bandara atau hotel-hotel ternama di kota Anda. Namun bila Anda tidak ingin repot, Anda bisa memesan secara mobile di manapun melalui situs Expedia, Traveloka dan Kayak.

Apa yang harus Anda perhatikan ketika beli tiket pesawat Garuda Indonesia? Beberapa hal di bawah ini adalah perihal penting yang tidak boleh luput dari perhatian Anda ketika akan membeli tiket pesawat Garuda Indonesia khususnya. Hal-hal tersebut meliputi:

1. Di mana Anda akan membeli tiket? Banyak tempat di mana Anda bisa memesan tiket pesawat. Bisa melalui website resmi Garuda Indonesia, kantor agen perjalanan, jasa pemesanan tiket online atau juga langsung datang ke loket tiket Garuda Indonesia. Jika Anda memutuskan untuk membeli tiket pesawat garuda Indonesia secara online, ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan, yaitu :

a. Gunakan situs yang dapat menampilkan perbandingan harga dari beberapa travel agent sekaligus, sehingga dengan begitu Anda dapat mendapatkan mendapat harga sesuai dengan budget yang diharapkan, beruntung sekali jika Anda dapat menemukan harga termurah bukan?

b. Untuk langkah aman pesan tiket paling tidak dua minggu sebelum keberangkatan Anda. Ini juga membantu Anda mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan saat Anda memesan dalam jangka waktu yang mendadak.

2. Apa saja yang harus dipersiapkan? Selain rute, tanggal dan juga biaya, ada banyak hal lain yang harus Anda persiapkan. Di antaranya adalah kelengkapan identitas diri. Biasanya, Anda akan dimintai identitas diri berupa KTP, paspor dan visa jika rute yang Anda pesan adalah internasional. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah uang. Persiapkan uang untuk berbagai biaya ketika membeli tiket.

3. Apakah dapat fasilitas bagasi? Setiap maskapai memiliki peraturan tentang bagasi, namun Anda bisa mengeceknya lebih lengkap di website masing-masing maskapai. Jika Anda ingin tambahan berat dari bagasi yang akan Anda bawa, maka Anda juga harus mempersiapkan biaya tambahan untuk bagasi tersebut.


lifestyle.okezone.com