Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Menjaga Motor Vespa Tetap Keren


Punya motor bergaya retro dan klasik seperti Vespa pastinya terlihat keren. Tapi kalau hanya keren saja nampaknya tidak cukup. Kondisi mesin dan spare part lainnya tentu harus keren juga dong. Nah, bagaimana caranya agar kondisi mesin dan komponen dalam Vespa tetap keren juga? Berikut ada tips dari Stevanus, salah satu mekanik dari Casa da Vespa, Jakarta. Berikut tips yang ia bagi khusus kepada pembaca detikOto.

1. Jangan lupa perawatan berkala.
Pada jenis dan merek motor apapum perawatan berkala memang ada di urutan nomor satu dalam hal perawatan. Begitupun dengan Vespa.  "Perawatan berkala harus dilakukan dan harus rutin," ujar Stevanus.

Baca Juga: 2 Tips Normalkan Tekanan Darah Hanya Dalam Beberapa Menit

2. Lihat jarak tempuh pemakaian
Untuk Vespa biasanya jarak tempuh pemakaian harus diperhartikan pada 2.000 km. Saat mencapai jarak itu, segera datang ke bengkel untuk cek kondisi motor. Hal tersebut guna memastikan Vespa tetap dalam kondisi baik dan terawat. Sehingga dapat meminimalisir kerusakan atau potensi kerusakan yang akan terjadi.

3. Cek mesin CVT Vespa
Saat melakukan servis dan perawatan berkala, Stevanus menganjurkan kepada pengguna Vespa jangan lupa untuk mengecek kondisi Continous Variable Transmission (CVT). "Vespa paling utama ada di mesin CVT. Harus diperhatikan saat perawatan berkala," kata ia.


oto.detik.com