Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Dahlan Iskan Bocorkan Beberapa Tips Perusahaan Bisa Selamat dari Krisis


Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan meski ekonomi sulit saat ini membuat perusahaan harus semakin solid. Menurutnya, perusahaan tidak dapat bertahan dari badai krisis jika tidak solid.

"Jadi saya berharap perusahaan-perusahaan yang masih bertahan saat ini di tengah kondisi ekonomi saat ini, pikirkan tim kamu karena sulit bangun tim kamu hingga saat ini. Tidak ada harganya jika tim yang kamu jaga kamu bangun harus dibubarkan,"ujar Dahlan dalam sebuah diskusi, Jakarta, malam. Dia melanjutkan, banyak opsi jika perusahaan dalam kondisi saat ini, dan pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bukanlah hal utama dan bukan pilihan. Karenanya, perlu dicari solusi-solusi lainnya.

"Misalnya memfokuskan diri pada maintance perbaikan-perbaikan. Jangan produksi dulu kalau mesin rusak diperbaiki dulu sebagus-bagusnya. Saya kira mempertahankan bisnis mati-matian deh," tuturnya.

Baca Juga: Ini Dia Tips Belajar Bahasa Asing

"Jangan sampai melakukan penutupan perusahaan karena tim yang sudah dibangun bubar begitu saja," tambah dia. Menurutnya, tim perlu dijaga lantaran ketika ekonomi tumbuh, dengan sendirinya perusahaan anda akan bangkis secepatnya. Jadi sangat disayangkan jika perusahaan membubarkan tim yang ada. "Jadi saya imbau perusahaan-perusahaan yang masih bertahan coba pertahankan tim Anda saat ini," tuturnya.


economy.okezone.com