Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

'Penembak Jitu' Spurs Beri Tips Tips Cetak Gol Tendangan Bebas


Christian Eriksen mencetak dua gol indah dari tendangan bebas saat Tottenham Hotspur menahan Swansea City 2-2 pada laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Itu merupakan dua torehan perdananya bagi Lilywhites di musim ini.

Eriksen membawa Tottenham menyamakan kedudukan setelah sempat dua kali tertinggal dari Swansea. Gol pertama yang lahir di menit 27 membuat kiper Swansea, Lukasz Fabianski, mati langkah. Sedangkan yang kedua tercipta di menit ke-65 melalui sepakan melengkung melewati pagar betis.

Berbicara tentang dua lesakkan manisnya ke gawang Swansea, Eriksen malah tak sungkan membagi tips serta pengalaman menciptakan gol dari situasi bola mati. Menurut  pemain asal Denmark itu, modal utama yang wajib dimiliki 'penembak jitu' adalah kepercayaan diri.

Baca Juga: 3 Tips Aman Mencukur Rambut Kemaluan

"Saya memiliki ritual dan cara sendiri untuk mengarahkan kemana bola akan bergulir. Dengan kepercayaan diri, saya tahu bola bisa melaju mulus dan mencapai sasaran, tak peduli itu bisa dihadang lawan atau membuahkan gol," kata Eriksen.

Untuk gol pertama ke Swansea, Eriksen mengaku sengaja mengecoh kiper lawan. Sedangkan gol kedua, dia hanya bermodal keyakinan untuk melumpuhkan Fabianski untuk kali kedua.

"Gol pertama, saya tahu kiper akan bergerak ke kanan jadi saya mengarahkan bola ke tiang jauh, walau bola kemudian jatuh agak ke tengah. Sedangkan yang kedua, saya sempat berpikir menembak ke tiang dekat. Tapi itu harus dilakukan dengan keras. Kemudian saya memilih arah yang sama dan untungnya itu masuk," katanya.


bola.viva.co.id