Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Website Inspiratif Milik Aktris Hollywood

Saat ini, semua hal serba memanfaatkan teknologi. Catatan personal pun sudah tak ditulis di buku diary, tetapi blog atau personal website. Dari blog atau website tersebut, para penulis mendapatkan keuntungan iklan, endorsement, sekaligus mengedukasi dan menghibur pembacanya. Dari sanalah mereka bisa mendapatkan iklan! Blogger yang sukses dengan website-nya adalah Martha Stewart. Kiprah Stewart tersebut menginspirasi blogger lain untuk membuat hal serupa, tak terkecuali para aktris. Sehingga tak heran, jika Stewart disebut mahaguru lifestyle.

Menyingggung soal aktris, mereka banyak yang memiliki personal lifestyle website. Dalam website, mereka menulis tentang kegiatan sehari-hari, resep, destinasi wisata, produk referensi (ini bagian dari endorsement dari brand), sampai cerita menginspirasi. Berikut ini, aktris yang memiliki website inspiratif para aktris Hollywood.

Gwyneth Paltrow – Goop 


Gwyneth Paltrow is another lifestyle mahaguru. Estranged wife Chris Martin ini membuat website pribadinya secara profesional. Sehingga selain dirinya, ada beberapa orang yang mengurusi content hingga marketing. Goop (2008) adalah website lifestyle berisi destinasi wisata, empowering woman, spiritual thing, entertainment, do it yourself (DIY), resep, online shop, hingga produk skincare atau personal care yang eco-friendly. Bahkan Paltrow pernah menulis destinasi wisatanya ke Pulau Komodo, Indonesia, dalam Goop. Sangat inspiratif! Jika Sobat subscribe, Goop akan mengirinkan newsletter setiap minggu. Dan, kumpulan resep Goop telah dikumpulkan dalam sebuah buku.

Blake Lively – Preserve  


Tak berusaha mengikuti mahaguru Martha Stewart dan Gwyneth Paltrow, Blake Lively mencoba menjadi diri sendiri. Menurut bintang Green Lantern, ia menulis dan menentukan temanya sendiri – tanpa merekrut writer – di Preserve (2014). Ia juga memuat kegiatannya sehari-hari serta menjual berbagai produk dengan menggandeng artisan.

Reese Witherspoon – Draper James  


Personal website sekaligus online store? Itulah yang bisa Sobat lintas temui di Draper James. Untuk mengakses situs ini, kita harus menunggu tahun depan. Pasalnya, Reese Witherspoon (owner) ingin menghadirkan situs sempurna untuk fans. Nantinya, Draper James akan menjual produk personal care, skincare, lingerie, handbags, kitchenware, furniture, plus stationary.

Olivia Palermo  


Model sekaligus sosialita lulusan The New School, New York, Olivia Palermo, juga tak mau kalah dengan Gwyneth Paltrow. Melalui situs oliviapalermo.com (2011), ia memberikan referensi dan ulasan fashion, kecantikan, lifestylem destinasi wisata, sampai dengan tips yang berkaitan dengan perempuan. Untuk urusan belanja, Palermo menggandeng beberapa online shop terkemuka seperti Sephora dan Nordstrom.

Zooey Deschanel  


Ceria, menghibur, memberikan value lain dari sebuah peristiwa, sekaligus inspiratif. Itulah website Hello Giggles (2011) yang dimiliki oleh Zoey Deschanel dan kedua orang temannya. Konten dalam website ini ditulis oleh owner dan beberapa kontributor. Konten berisi hal-hal kreatif, relationship, friendship, video dan foto, entertaiment, sekaligus menyediakan kanal online shop. Tak jarang, Deschanel membuat video dengan mengikutsertakan sahabatnya, Joseph Gordon-Levitt.

Kate Bosworth – Style Thief  


Berbeda dari teman-temannya sesama aktris, Kate Bosworth justru memilih sebuah aplikasi lifestyle di smartphone. Style Thief (2014), sebuah aplikasi yang memberikan referensi membuat outfit dan aksesoris. Selain itu, aplikasi juga memberikan gambar fashion yang didambakan para perempuan dan user mendapatkan gerai mana yang menjual benda tersebut.

“Everyone has fashion envy. Everyone can relate to that feeling of looking at an editorial, for example – or a friend, or the runway, for that matter and wanting to steal something exactly as you’re seeing it, or something similar,” kata Bosworth kepada WWD.

Drew Barrymore – Refinery29  


Drew Barrymore tak hanya seorang aktris film komedi. Ia juga seorang entrepreneur. Aktris 50 First Dates ini memiliki bisnis wine, make-up line, parfum, produser kompetisi memasak Knife Fight, sampai menjadi editor at large website Refinery29. Meski demikian, Barrymore tak ingin menjadi Paltrow atau Stewart. Ia ingin mengelola website dengan caranya sendiri.


“I'm not sure if I would succeed at lifestyle. What I do like is a curation. I'm interested in a lot of things and I want to make wine and I love beauty. I've been in a makeup chair my whole life so I love doing a makeup line. And it's more conducive to my life than movies right now, which I'll do few and far between or I'm not going to see my children. I can't accept that for myself right now. It's not an option,” kata Barrymore.