Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

6 Trik Agar Kehidupan Seks Pasutri Tidak Menjemukan


Aktivitas seks dengan pasangan sering terasa menjemukan? Jika iya, Anda tidak sendiri. Banyak pasangan lain yang juga mengalaminya. Di Australia, peneliti menemukan bahwa 54 persen pria dan 42 persen wanita merasa kurang puas dengan kehidupan seksnya. Tetapi kejemuan bukan keniscayaan yang tidak dapat dielakkan. Dengan sedikit trik, rencana, dan kreatifitas, kehidupan seks pasutri bisa kembali bergairah. Inilah enam cara agar kehidupan seks tidak menjemukan, seperti dilansir ABC News.

1. Menetapkan tanggal seks khusus
Pasangan biasanya menetapkan tanggal-tanggal tertentu untuk berkencan, makan malam bersama, atau menonton film di bioskop. Namun, hanya sedikit pasangan yang menetapkan tanggal khusus untuk melakukan hubungan intim atau hari kencan seks. Tetapkanlah hari kencan seks Anda dan pasangan. Désirée Spierings, konsultan seks dan hubungan, mengatakan bahwa kencan seks berfungsi agar pasutri dapat fokus melakukan aktivitas intim.

2. Melarang seks untuk sementara
Melarang hubungan intim untuk sementara mungkin merupakan pilihan terakhir, tetapi cara ini dapat membantu pasangan yang bermasalah dengan libido. Libido yang rendah menyebabkan seseorang tidak memiliki hasrat spontan untuk melakukan seks. Ketimbang selalu berfokus pada seks, pasangan yang terkendala dengan persoalan libido sebaiknya memfokuskan diri untuk melakukan aktivitas intim lain seperti mandi bersama, saling memijat, atau hal romantis lain. "Saya merekomendasikan untuk sesekali melarang kopulasi, dan pasangan lebih berfokus pada hal-hal lain,' ujar Spierings.

3. Menciptakan 'jembatan' antara urusan lain dan seks
Akan terasa aneh ketika tiba-tiba melakukan hubungan intim setelah sebelumnya mencuci piring. Spierings menganjurkan para pasutri untuk membuat 'jembatan' yang berfungsi sebagai peralihan sekaligus sinyal untuk beralih dari aktivitas lain menuju aktivitas intim. 'Jembatan' tersebut dapat berupa duduk bersama menikmati secangkir teh, jalan-jalan setelah makan malam, atau melendoti pasangan saat menonton televisi.

4. Fokus pada keinginan
Setiap orang memiliki motivasi tersendiri untuk melakukan seks, kata Spierings, dan salah satunya adalah hasrat spontan. Alasan lain mungkin karena ingin segera memiliki momongan, merasa lebih hidup setelah melakukan aktivitas seks, untuk mendekatkan diri dengan pasangan, atau sekadar menikmati manfaat sehat aktivitas seks. Agar kehidupan seks tidak menjemukan, Anda perlu menemukan dan memahami keinginan yang mendasari hubungan seks.

5. Jangan kaku, bersenang-senanglah!
Seks dapat bersifat intim sekaligus erotis, tetapi jangan memaksakan diri ketika melakukannya. Agar tidak terasa membosankan, coba ingat-ingat kembali apa yang terjadi saat bulan madu. Jadilah kreatif dengan menjajal posisi, lokasi, atau pakaian dalam baru.

6. Belajar mencintai diri sendiri
Jika merasa tidak puas dengan kondisi fisik atau mental sendiri maka ketidakpuasan dalam seks akan mungkin terjadi. Spierings mengatakan, seseorang akan merasa lebih seksi apabila memperhatikan kondisi tubuhnya secara menyeluruh, termasuk penampilan.

Spierings menambahkan, "Penting untuk memberikan perhatian lebih pada penampilan sehingga kita merasa lebih yakin pada diri sendiri, tidak canggung, dan merasa lebih yakin ketika melakukan hubungan intim dengan seseorang."