Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Makanan yang Membuat Wajah Bersinar


Pepatah lama yang mengatakan bahwa kamu adalah apa yang kamu makan sepertinya memang benar adanya. Apa yang masuk ke dalam tubuh tidak saja memengaruhi fungsi organ vital yang ada di dalam tubuh. Namun, makanan pun akan mempengaruhi kulit seseorang.

Pada awalnya, semua orang beranggapan bahwa perawatan dari luar sajalah yang bisa menghasilkan kulit yang cerah dan ternutrisi. Namun sebenarnya kulit yang cantik dan bersinar berawal dari dalam. Sel-sel kulit lama yang sudah tua akan terus berganti dengan yang baru, dan hal ini membutuhkan dukungan dari nutrisi makanan yang seimbang. Di bawah ini adalah beberapa makanan yang membuat wajah cantik bersinar.

Buah Berries
Semua jenis buah berry dapat memberikan manfaat yang melimpah bagi kulit. Buah berries mengandung banyak antioksidan dan vitamin C yang berguna untuk memperkuat sistem imun tubuh dan juga membantu mencerahkan kulit dari dalam. Selain itu buah-buahan ini juga bisa memicu kolagen kulit sehingga kulit selalu tampil kencang dan bersinar.

Makanan dengan Selenium Tinggi
Selenium merupakan antioksidan yang sangat kuat. Selenium akan bekerja makin optimal jika dikombinasikan dengan makanan yang mengandung vitamin E dan C. Bahkan sebuah penelitian menunjukan bahwa konsumsi makanan tinggi selenium dapat menghindari seseorang dari kanker kulit, kerusakan kulit akibat sinar matahari, dan juga flek hitam kulit. Brokoli, ikan, telur, dan tomat adalah beberapa makanan dengan selenium tinggi.

Kacang Almond
Konsumsi kacang almond secara rutin setiap hari akan membantu seseorang untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Kacang ini pun mengandung banyak sekali vitamin E yang berguna untuk memebrsihkan wajah dengan menyediakan air yang cukup bagi tubuh sehingga membuat kulit terlihat lebih lembab dan bercahaya. Bahkan artis Hollywood banyak yang menggunakan minyak yang berasal dari kacang almond untuk menghaluskan kulit serta membuat rambut bersinar.

Yogurt
Yogurt mengandung banyak protein dan vitamin E yang membuat kulit tampak lebih elastis serta bercahaya. Tambahkan yogurt ke dalam menu sehari-hari lalu konsumsi secara rutin. Lama kelamaan kulit akan menjadi bersih dan cerah. Yogurt pun bagus digunakan sebagai masker wajah karena dapat mengusir jerawat dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Madu
Madu memang memiliki banyak keajaiban bagi tubuh. Madu pun memberikan manfaat besarnya bagi kulit baik dikonsumsi maupun digunakan sebagai masker wajah. Madu mengandung banyak elemen yang sanggup melawan infeksi kulit sehingga membuat kulit menjadi lembut dan lentur. Bahkan madu jenis tertentu seperti madu hitam atau madu pahit efektif dalam membasmi jerawat yang meradang dan juga membantu mencerahkan kulit yang kusam.


lintas.me