Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Sekolah Bisnis dengan Alumni Miliarder


Nama besar Harvard membuat prestise civitas akademikanya meningkat. Satu hal lagi yang bisa dibanggakan dari Harvard adalah banyak alumninya menjadi miliarder. Kampus ini memiliki jumlah alumni dengan kekayaan miliaran terbanyak dari sekolah bisnisnya. Menurut laporan terbaru dari Wealth-X, Harvard Business School menduduki posisi puncak dengan 64 lulusan miliarder. Angka ini tiga kali lebih banyak dari lulusan Stanford University yang menempati peringkat kedua.

Dalam daftar 10 kampus bisnis penghasil alumni miliarder tersebut, tujuh perguruan tinggi berada di Amerika Serikat. Pada pemeringkatan serupa yang dirilis September lalu, Harvard menempati rangking dua untuk alumni miliarder jenjang S-1. Ketika itu, Harvard kalah dari University of Pennsylvania.

Laporan terakhir juga menunjukkan, lebih dari 20 persen miliarder dunia yang mengejar pendidikan pascasarjana memiliki gelar Master of Business Administration (MBA). Di studi lainnya, Wealth-X menemukan bahwa 35 persen miliarder di seluruh dunia tidak lulus kuliah. Berikut daftar 10 besar kampus bisnis pencetak alumni miliarder:

1. Harvard University, 64 alumni;

2. Stanford University, 23 alumni;

3. Columbia University, 14 alumni;

4. University of Pennsylvania, 12 alumni;

5. University of Chicago, 10 alumni;

6. INSEAD, sembilan alumni;

7. New York University, tujuh alumni;

8. International Institute for Management Development, lima alumni;

9. University of Southern California, lima alumni; dan

10. London Business School, empat alumni.


news.okezone.com