Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Mantan Direktur Madrid Beri Cara 'Bunuh' Messi


Juventus mendapat dukungan dari mantan direktur Real Madrid, Arrigo Sacchi di final Liga Champions. Pria yang juga pernah melatih AC Milan itu memberikan beberapa tim untuk menjegal Barcelona.

Sebagai orang Italia, Sacchi merasa senang Juventus menjajak ke laga pamungkas kompetisi kasta tertingg di Eropa tersebut. Dia pun berharap Bianconeri bisa merengkuh gelar demi menaikkan prestise Serie A lagi.

"Juventus membawa cahaya bagi sepakbola Italia. Saya harap mereka juara,"kata Sacchi. Untuk menghadapi Barcelona, Sacchi pun memberikan sejumlah tips kepada Juventus. Salah satunya adalah cara menghadapi penyerang andalan Lionel Messi.

Menurut Sacchi, langkah paling tepat untuk 'mematikan' pemain berjuluk 'Si Kutu' adalah dengan bermain sekompak mungkin. Juventus juga pandai-pandai memotong aliran bola dari punggawa Los Azulgranas.

"Apakah Messi akan jadi penentu? Itu tergantung, tergantung bagaimana rekan-rekannya memberikan bola. Jangan bicara soal siapa yang harus mengawal Messi, karena dia selalu berada di luar formasi. Dia akan selalu lebih baik ketimbang orang yang mengawal jadi Anda bisa kehilangan seorang pemain di lapangan," jelas Sacchi.

"Juventus harus bermain sebagai tim dan jangan meladeni Barcelona secara individu. Untuk mengalahkan mereka, cukup dengan pemainan kolektif dan meminimalisir kesalahan," sambungnya dikutip Football Italia.

Sacchi diketahui merupakan salah satu pelatih sukses Italia. Dia pernah memberikan gelar Liga Champions buat Milan pada 1989 dan 1990. Pada 2004, dia sempat ditunjuk sebagai direktur olahraga Madrid.


bola.viva.co.id