Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Menghilangkan Komedo dari Wajah Anda


Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk mencegah munculnya bintik hitam atau komedo di wajah. Namun kebanyakan dari mereka menggunakan bahan kimia yang mungkin saja berbahaya bagi kulit wajah. Jika tidak hati-hati, kosmetik berbahan kimia bisa menimbulkan masalah pada wajah Anda. Berikut ini beberapa tip untuk mencegah munculnya komedo di wajah Anda.

1. Hindari penggunaan krim dan kosmetik yang berminyak. Sebab, produk ini bisa memicu bintik hitam tumbuh pada wajah Anda.

2. Gunakan pembersih dan penyegar ringan untuk menghindari jerawat di wajah. Jangan gunakan sabun di wajah Anda karena akan menumpuk sel mati.

3. Pengelupasan merupakan langkah penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini membantu menyingkirkan sel-sel mati muncul dari dalam pori-pori yang menyebabkan mereka menjadi tersumbat.

4. Jika Anda memiliki kulit berminyak, cobalah menggunakan masker tanah liat untuk mengurangi minyak. Gunakan produk yang tidak mengandung mint yang bisa memicu minyak berlebih.

5. Buatlah larutan air jeruk nipis, minyak almond, dan gliserol kemudian oleskan pada wajah. Hal ini tidak hanya akan membantu Anda menghilangkan komedo, tapi juga menyingkirkan bintik-bintik pada wajah.

6. Untuk melembapkan wajah, Anda dapat menggunakan kain yang dicelupkan ke dalam air hangat. Letakkan kain itu pada wajah Anda selama 15 menit setiap malam untuk membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan partikel lain yang menyumbat pori. Setelah digunakan, masukkan kain dalam air mendidih untuk membunuh kuman dan bakteri.

7. Panaskan madu dan oleskan pada daerah yang terdapat komedo. Cuci setelah sepuluh menit. Ini bertindak sebagai kulit alami dan mengendurkan komedo.


tempo.co