Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Belanja Online yang Aman ala Giring


Kegemaran berbelanja identik dilakukan oleh wanita. Namun, Giring pun ternyata hobi berbelanja secara online. Sebagai penyanyi, vokalis band Nidji itu tak mempunyai banyak waktu untuk berbelanja langsung di toko. Dia akhirnya memilih berbelanja online untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

"Kalau saya biasanya beli video game, apparel (pakaian) sport, " ucap Giring saat ditemui di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Selain praktis, manfaat lain yang dirasakan Giring ialah barang yang dibeli sering kali lebih murah dibanding toko.

"Saya suka banget belanja online. Banyak orang Indonesia yang masih belum percaya, tapi kalau ada kiriman datang di depan meja itu rasanya senang banget," ungkapnya. Walau hobi berbelanja online, Giring mengatakan dirinya tetap waspada terhadap kasus-kasus penipuan yang dilakukan oleh toko online.

Giring membagikan tips aman berbelanja online. "Cari the best place menurut kita sendiri, karena kan biasanya barang yang kita beli lokasinya jauh. Jadi, kuncinya harus sabar menunggu barang kita datang," tuturnya.

Kemudian, pilih metode pengantaran barang. Bisa via kurir atau jasa pengiriman, bisa juga dikirim langsung oleh penjual. "Kadang saya juga sering waktu beli, barang diantar langsung sama orangnya ke rumah," tutupnya.


hiburan.metrotvnews.com