Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

4 Tips Siap Ikuti Ospek


Sebagai mahasiswa baru, kamu tentu akan menjalani orientasi kampus alias ospek. Masa orientasi ini akan mempersiapkanmu memasuki dunia baru yang jauh berbeda dengan saat SMA. Nah, supaya siap mengikuti ospek, simak tips berikut ini.

1. Catat pertanyaanmu
Staf kampus akan menyampaikan semua topik yang perlu kamu ketahui sebagai mahasiswa baru. Sebagai persiapan, catat semua informasi yang ingin kamu ketahui jawabannya dan ajukan pertanyaan tersebut saat ospek.

2. Perlengkapan yang tepat
Pastikan kamu membawa perlengkapan yang tepat dan dibutuhkan saat masa orientasi. Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman. Bawalah juga air minum karena ospek akan menghabiskan waktu seharian. Selain itu, cek juga keperluan ospekmu dengan yang disyaratkan panitia, ya.

3. Akrabkan diri dengan studi yang akan diambil
Cari tahu berbagai informasi tentang program studi yang akan kamu ambil. Pelajari mata kuliah apa saja yang akan kamu pelajari dan apa saja yang menjadi prasyarat. Pengetahuan ini akan memudahkanmu dalam menyusun jadwal perkuliahan.

4. Terhubung dengan mahasiswa lainnya
Orientasi menjadi kesempatan untuk bisa segera mungkin mendapatkan teman baru di kampus. Jadi jangan malu untuk berkenalan, ya!


news.okezone.com