Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Terhindar Jerat Benang Pembegal Dari RX King Bekasi Club


Benang gelasan yang sering di gunakan anak-anak untuk bermain layang-layang, ternyata digunakan pembegal untuk melumpuhkan korbannya. Mereka memasang benang tersebut di tempat sepi dengan tujuan korban akan terjatuh ketika terjerat benang, kemudian pelaku melancarkan aksinya.

RX King Bekasi Club (RKBC) memberikan tips bagai mana mengindarai dari bahaya benang gelasan yang sering mengakibatkan banyak korban berjatuhan. Anggota RKBC, Budi mengatakan, agar bisa mengindar dari bahaya benang gelasan yang harus di perhatikan adalah penerangan motor, yaitu lampu kendaraan gunakan lampu kendaraan yang terang jangan menggunakan lampu yang pareasi warna warni, tidak terang karena warna yang tidak biasa.

“Gunakan lampu kendaraan yang benar-benar terang dan bila melintasi jalan gelap bisa terlihat apa saja yang ada di depannya, dan jangan menggunakan lampu yang sifatnya gaul dan tidak terang karena warna yang di keluarkan bukan warna lampu yang sesungguhnya,” ungkapnya kepada GoBekasi.co.id.

Kedua, jaket tebal dan helm untuk kemanan bila terjatuh,  serta rem dalam keadaan siap selalu. Beberapa alat tersebut salah satu yang harus di perhatikan dalam perjalanan, karena memang ada beberapa pungsinya untuk terhindar dari benang gelasan yang mengintai di depan.

“Fungsi Jaket, helm dan eem yang siap selalu bilang melihat benang gelasan di depan bila keadaan kita sedang posisi cepat sehingga tepat berhenti sebelum terkena benang tersebut,” ungkapnya. Dirinya juga meminta kepada teman-teman club motor yang melihat keberadaan benang tersebut agar jangan di biarkan saja, copot dan lepas lalu serahkan ke yang berwajib.


gobekasi.co.id