Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Penting Main Flyboarding Ala Ayushita


Didorong ke ketinggian 9 meter ke udara, menghujam kembali ke air dan berenang seperti lumba-lumba, itulah sensasi yang didapat dari olahraga flyboarding. Ayushita salah satu selebriti yang mencoba menjadi flyboarder bersama 5 pemenang #MLDare2Fly di Bali pun berbagi pengalaman dan tips penting bermain flyboarding.

"Seru sih ya. Hari pertama langsung ke Tanjung Benoa untuk main flyboarding. Pertama main sih lumayan banyak minum oralit ya, hahaha," cerita Ayushita sambil tertawa mengingat pengalaman pertamanya.

Bagi Ayushita pengalaman pertama mencoba flyboarding memang begitu berwarna. Sepertinya gampang saat briefing dimulai, tapi saat praktiknya ia cukup kewalahan dan jauh dari yang dibayangkannya. Selama dua hari di atas papan flyboarding, Ayushita pun menemukan kesenangan serta tips untuk mengatasi olahraga baru ini.

Olahraga ekstrim yang ditemukan oleh Franky Zapata kini telah banyak diminati. Flyboarding memanfaatkan tenaga air lewat mekanisme personal water craft yang disemburkan lewat sepasang nozzle. Dari tekanan air itulah, flyboarder bisa beraksi di udara, menyelam plus melompat seperti Iron Man.

Kalau ingin mencoba olahraga ekstrim ini, flyboarding bisa dicoba di Whacko Beach Bali tempat Ayushita belajar. Ingat-ingat juga tips penting dari Ayushita yaitu harus menenangkan diri biar nggak panik saat jatuh di kali pertama mencoba. Lebih baik lagi kalau sudah terbiasa berolahraga karena flyboarder dituntut memiliki kaki yang kuat dan lentur untuk mengikuti gerak flyboarding-nya.

Kedua, main flyboarding harus konsentrasi penuh pada kekuatan tekanan air yang disemburkan personal water craft-nya. Tips terakhir Ayushita adalah fokus! Yup, fokus pada gerakan yang ingin dicoba saat berada di atas udara agar tidak gampang terjatuh seperti dirinya saat pertama mencoba. Sebelum mencoba sendiri olahraga flyboarding, Ayushita ternyata pernah melihat iklannya di televisi. Seru tapi ia belum terpikir untuk mencobanya sendiri.

"Udah pernah lihat sih di iklan,  tapi gak ada pikiran untuk nyoba flyboarding. Trus akhirnya aku dapat tawaran untuk main flyboardingbareng pemenang #MLDare2Fly. Aku langsung terima karena jadi tertantang nyobainnya. Aku jadi sangat suka dengan flyboarding dan akan balik lagi nyoba flyboarding," ucap Ayushita.


kapanlagi.com