Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

4 Tips Jadikan Facebook Lebih Aman dan Nyaman


Facebook dapat menjadi media menyenangkan sekaligus menyebalkan karena banyaknya iklan atau invite berbagai aplikasi. Belum lagi kekhawatiran akan pembajakan akun. Karena itu, buatlah akun Facebook Anda lebih nyaman dan aman dengan tips berikut ini.

Atur iklan
Seperti yang telah diketahui, Facebook mengamati tiap-tiap penggunanya, mencari tahu kesukaannya, dan merekam situs-situs yang pernah dibuka dan lain-lain agar dapat memberikan iklan yang sesuai. Namun, Facebook juga membolehkan pengguna memilah iklan mana yang tak ingin ditampilkan di laman Facebooknya. Caranya dengan mengklik ikon tanda panah ke bawah, kemudian Settings > Ads.

Siapa saja yang dapat melihat tulisan Anda?
Demi keamanan, sebaiknya Anda membatasi orang-orang yang dapat melihat semua tulisa, foto-foto, dan video yang Anda unggah di Facebook. Misalnya batasi hanya pada orang yang berteman dengan Anda. Dengan demikian, hanya orang yang Anda kenal dan berteman di Facebook yang dapat melihatnya.

Cek inbox
Kotak pesan di Facebook akan memberi notifikasi jika ada pesan baru. Tapi itu bukanlah satu-satunya kotak pesan di akun Facebook Anda. Anda mungkin tanpa sadar mengatur agar pesan dari akun yang bukan teman masuk ke kotak pesan lain. Karena itu cobalah cek kotak pesan ‘Other’ di akun Anda, posisi ‘Other’ persis di sebelah kotak masuk yang biasa diakses.

Blok aplikasi
Agar Facebook lebih nyaman, salah satu yang perlu dilakukan adalah memblok invite aplikasi. Ini akan menghindarkan Anda dari banjir invite pada notifikasi. Selain itu, jika ada orang yang Anda rasa berbahaya untuuk ditemui di Facebook, tak ada salahnya memblok akun orang tersebut.


teknologi.rimanews.com