Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips perawatan agar tangan sehat dan indah alami


Pernah berpikir bahwa tangan yang indah bisa mengantarkan Anda pada kesuksesan dan kesempatan bisnis? Di Amerika, ternyata profesi sebagai model juga bisa mengantarkan pada kesepakatan bernilai jutaan dolar. Bahkan ada model tangan yang melembapkan tangannya sebanyak 30 kali sehari.

Ya, merawat kulit tangan juga sama wajibnya dengan merawat kulit wajah. Pasti menyenangkan bukan, memiliki tangan yang halus lembut dan terlihat lentik? Apalagi jika Anda bisa menghasilkan transaksi jutaan dolar. Coba tips berikut, yuk:

1. Perhatikan frekuensi manicure
Meski rasanya menyenangkan, tetapi manicure jika dilakukan terlalu sering tanpa diikuti perawatan yang memadai beresiko membuat kulit dan kuku tangan kering. Terutama, jika Anda menggunakan gel manicure tanpa diimbangi dengan 'waktu bernafas' yang cukup bagi kuku Anda. Jika Anda sudah terbiasa manicure, batasi dua kali dalam satu bulan dan ikuti dengan perawatan yang cukup.

2. Lembapkan, lembapkan, lembapkan
Kulit pada telapak tangan berbeda dengan kulit di tangan dan kaki. Sebaiknya, gunakan krim yang diramu spesifik untuk tangan misalnya Mavala Hand Cream 50 ml yang khusus dibuat untuk kulit kering dan sensitif. Diperkaya kolagen, allantonin, mineral salt dan vegetable oil, hand cream ini sangat lembab namun tidak lengket.

3. Berlindung dari sinar matahari
Jangan lupa selalu memakai sunscreen hingga ke area tangan Anda sebelum beraktivitas. Punggung tangan paling sering terkena paparan sinar matahari dan cenderung berubah lebih gelap, muncul flek kecokelatan dan bintik-bintik. Lindungi tangan Anda dengan sunscreen setiap hari.

4. Rajin potong kuku
Kuku adalah tempat bersarang kuman dan bakteri. Apalagi jika kuku panjang, akan lebih mudah penyakit menyerang akibat kuku yang kotor. Maka, sebaiknya jaga kuku agar tetap terawat kebersihannya dengan sering mencuci tangan hingga ke sela-sela jari dan juga kuku.

5. Periksakan ke dokter
Jika terlihat keanehan yang tiba-tiba muncul pada tangan seperti kuku retak misalnya, jangan ragu berkunjung ke dokter kulit. Untuk pertolongan pertama, coba gunakan Elizabeth Arden Eight Hour Cream yang berfungsi melembapkan, menghidrasi dan menutrisi kulit.

Krim berbentuk gel tersebut juga membantu mengencangkan kulit dan memperbaiki kulit pecah-pecah, serta mudah terserap dan anti lengket. Tangan akan terasa lembut dan nyaman hingga delapan jam. Meski disibukkan dengan berbagai aktivitas yang jelas menyita banyak waktu, jangan lupa untuk selalu merawat tangan Anda agar tetap sehat dan indah, ya!


merdeka.com