Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Tips Nyaman Berkeliling di Pelabuhan Sunda Kelapa


Berkeliling ke Pelabuhan Sunda Kelapa memang menyenangkan. Terlebih bertepatan menyambut hari ulang tahun Jakarta yang ke-488. Namun, sebelum mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar nyaman selama berkeliling. Berikut tips nyaman berkeliling di Pelabuhan Sunda Kelapa, seperti dikutip Indonesia.travel.

- Pakailah pakaian yang nyaman ketika berkunjung ke Pelabuhan Sunda Kelapa. Hal ini karena cuaca di sana relatif panas.

- Meski di Pelabuhan Sunda Kelapa cukup panas, tetapi cuaca sebenarnya tidak bisa diprediksi. Oleh karenanya, bawalah payung jika sewaktu-waktu turun hujan dapat berguna.

- Untuk menuju Pelabuhan Sunda Kelapa, jika dari Jakarta kita bisa naik taksi. Selain itu, kita juga bisa naik bus TransJakarta koridor I, Blok M-Kota dan berhenti di Kota. Kemudian, kita juga bisa mencapai Pelabuhan Sunda Kelapa dari Kota Tua naik taksi.

- Jika ingin berkeliling pelabuhan, kita dapat menyewa perahu yang banyak terdapat di sekitar dermaga. Jika ingin berkeliling di darat, kita bisa menyewa sepeda atau dengan berjalan kaki.

- Pagi dan sore hari merupakan waktu favorit para pengunjung, karena pemandangan dari kapal kayu yang berjejer dipadu dengan langit cerah menjadi latar belakang yang cantik untuk difoto.


pikiran-rakyat.com