Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

8 Tips Riasan Wajah untuk Selfie


Saat ini, semakin banyak wadah untuk menampung dan mengunggah foto-foto pribadi Anda dalam berbagai akun media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook dan Path. Sebagian unggahan berupa potret diri atau selfie.

Membuat foto sesempurna mungkin sebelum disebarluaskan di media sosial seperti sebuah kewajiban bagi setiap orang. Nah, berikut ada beberapa tips make up sebelum selfie agar foto tampak lebih hebat dan sempurna.

1. Primer
Sangat bagus menggunakan make up primer setiap harinya, terutama pada hari-hari di mana Anda ingin terlihat lebih baik dalam foto. Make up primer membantu foundation yang Anda gunakan terlihat lebih halus dan alami.

2. Matte
Matte merupakan warna datar dan tidak memiliki kilauan (mengkilap). Saat Anda ingin menghindari flash kamera yang memantulkan cahaya pada wajah Anda, menggunakan matte adalah solusinya.

3. Eye concealer
Sebagian besar dari kita mencoba untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata dengan sedikit concealer. Untuk penggunaan sehari-hari, ini baik sekali digunakan apalagi untuk berpose di depan kamera, di mana akan membuat tampilan wajah Anda tampak lebih segar.

4. Maskara hitam
Banyak ahli yang memberikan saran mengenai bagaimana Anda dapat terlihat semakin cantik dan fantastis dalam foto dengan menggunakan maskara berwarna hitam. Semakin gelap warna yang dipakai akan semakin memberikan kontras yang lebih baik dan membuat mata lebih segar.

5. Blush on
Menggunakan blush on mungkin hanya pada saat-saat tertentu. Sebenarnya dalam aktivitas sehari-hari blush on haruslah dipakai sebagai riasan wajah. Blush on bisa membuat rona merah pada pipi dan membuat wajah Anda tidak pucat saat di foto.

6. Lipstik
Tips lain agar Anda terlihat menarik saat di potret, jangan pernah melupakan lipstik Anda. Gunakan warna-warna cerah yang membuat Anda tampak lebih muda.

7. Kontur dengan highlight
Anda dapat menggunakan bronzer atau dua warna yang lebih gelap dari warna alami untuk disikat di bawah tulang pipi, dagu, kedua sisi hidung dan dahi. Terapkan warna yang lebih terang pada daerah pusat dahi dan jembatan hidung Anda. Ini akan memancarkan bentuk wajah Anda dengan sempurna.

8. Memutihkan mata
Jangan lupa menggunakan tetes mata untuk menyingkirkan setiap garis merah di mata Anda. Mata merah dapat mengacaukan kualitas gambar Anda. Selain itu, Anda juga dapat membantu mata Anda terlihat lebih besar dan jelas dengan menggunakan bayangan putih kecil di bagian sudut kedua mata. Ini akan membuat Anda lebih fresh dan terang.


rona.metrotvnews.com