Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

6 Jenis Olahraga yang Paling Banyak Bakar Kalori


Membakar kalori di tubuh diyakini sebagai cara efektif untuk menurunkan berat badan. Tak heran bila jenis olahraga yang paling banyak membakar kalori lebih digandrungi orang-orang yang ingin lebih langsing. Berikut 7 jenis olahraga yang paling banyak membakar kalori, seperti dikutip dari allwomenstalk:

1. Bersepeda
Bersepeda dapat membakar kalori hingga 1000 kalori per jam. Satu jam bersepeda pada intensitas maksimum akan membantu seorang wanita dengan berat badan 72 kg membakar sekitar 850 kalori dan jumlahnya bahkan lebih tinggi untuk pria, sekitar 950 kalori.

2. Lompat tali
Lompat tali lebih dari permainan untuk anak-anak. Bahkan, aktivitas fisik ini merupakan salah satu latihan yang membakar kalori paling banyak. Satu jam melakukan lompat tali dapat membantu pria membakar hingga 850 kalori, sedangkan wanita bisa berharap untuk membakar hingga 750 kalori.

3. Berenang
Ingin berolahraga tapi tidak suka berkeringat? Maka pilihlah renang. Dengan membakar sekitar 840 kalori per jam untuk pria dan 720 kalori untuk wanita, berenang layak mendapat tempat ketiga sebagai latihan yang membakar kalori terbanyak.

4. Aerobik
Menyenangkan, dinamis dan relatif bebas masalah, aerobik sering menjadi olahraga favorit untuk membakar kalori. Dengan aerobik, wanita dengan berat badan rata-rata bisa membakar hingga 680 kalori per jam. Selain itu, aerobik juga menjanjikan manfaat sehat untuk wanita, seperti paha bebas selulit, serta pantat dan perut yang kencang.

5. Elliptical trainer
Meski membutuhkan alat khusus, elliptical trainer dapat membantu membakar hingga 600 kalori per jam. Selain menurunkan berat badan, olahraga ini juga baik untuk melatih otot.

6. Zumba
Dengan membakar rata-rata 400-700 kalori per sesi satu jam, Zumba menjadi pilihan latihan yang menyenangkan, khususnya bagi para wanita. Dengan gerakan seperi menari, Zumba bisa membantu membakar lemak-lemak yang membandel di tubuh.