Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Renovasi Disetujui, Camp Nou Jadi yang Termegah di Eropa


Raksasa Spanyol, Barcelona akhirnya mendapat lampu hijau untuk merenovasi Camp Nou yang baru akan dimulai tahun 2017 mendatang. Persetujuan tersebut didapat setelah Barca melakukan voting beberapa waktu lalu.

Sebanyak 160 ribu anggota klub yang mewakili 72 persen suara para pemilih, mendukung usulan renovasi markas Blaugrana, guna meningkatkan kapasitas stadion klub dan perombakan total fasilitas lainnya. Setelah hasil voting diumumkan, Presiden Klub Barca, Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa keputusan ini sangat penting bagi masa depan klub.

"Ini menjadi hari yang bersejarah bagi Barcelona dan kami mengusulkan proyek ini untuk kepentingan masa depan generasi tim berikutnya. Di samping itu, ini juga kami peruntukan bagi para suporter yang selalu setia memberikan dukungan kepada kami dalam kondisi apa pun," kata presiden klub, Josep Maria Bartomeu seperti dilansir BBC Sport.

 "Pada tahun 2021, kami akan memiliki Stadion Camp Nou yang baru, di mana semua anggota Barcelona dan fans akan bangga dan memungkinkan kita untuk mengatakan bahwa kami memiliki dasar tingkat yang sama seperti tim kami,” lanjut Bartomeu.

Rencana renovasi ini menempatkan Camp Nou menjadi stadion sepak bola terbesar di Eropa dan meningkatkan kapasitas dari 99 ribu menjadi 105 ribu. Di samping itu di sekitar Camp Nou nantinya akan dibuat beberapa bangunan baru, seperti stadion untuk tim Barca B dan kantor beserta fasilitas parkir.

Untuk biaya proyek megah tersebut, sumber datang dari sponsor komersial yang bakal diajak kerjasama dengan memberikan nama perusahannya tersebut berdampingan dengan nama Camp Nou.