Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Jet Pribadi Seharga Ratusan Miliaran yang Paling Laku

Industri penerbangan mulai dilirik lantaran sangat menguntungkan. hal ini lantaran pertumbuhan ekonomi negara seperti Brasil, Rusia, India, China, Afrika Selatan (BRICS) yang menghasilkan banyak miliarder.

Honeywell International, memperkirakan ada 9.250 bisnis jet baru, senilai lebih dari 250 miliar euro atau sekira USD400 miliar hingga 2023. Melansir CNBC, CEO dan pendiri Jet Business, Steve Varsano, mengatakan ada sepuluh jet paling mahal untuk kelas perusahaan.

Gulfstream G550, dengan harga USD55 juta



Model lama Gulfstream, G550, merupakan jet pribadi yang paling mendominasi dengan penjualan mencapai 476 unit, dan telah berada di industri ini sejak 2003. Gulfstream G550 dilengkapi dengan semua fasilitas, bagi para pebisnis yang terbang dengan jet pribadi mereka.

Adapun fasilitas yang ditawarkan, seperti mesin fax, jaringan area lokal nirkabel, dan satelit komunikasi yang sesuai standar. Selain itu, jet ini juga memiliki sistem udara segar yang terus mengisi kabin dengan 100 persen udara segar.

Dassault Falcon 7X, dengan harga USD52 juta


Persaingan panas antara dua pabrikan jet Gulfstream dan Bonbardier, membuat pembuat jet Perancis, Dassault, panas. Pasalnya, Dassault juga cukup populer di kalangan jet bisnis jarak jauh.
Bahkan, Dassault Falcon 7X adalah satu-satunya jet bisnis yang memiliki tiga mesin yang menawarkan kinerja yang sangat baik, sehingga dapat digunakan di lapangan udara jarak pendek.

Sejauh ini, sudah 215 pesawat diproduksi sejak diperkenalkan pada 2007, dan mereka tetap populer meskipun volume kabin sedikit lebih kecil daripada Gulfstreams atau Globals. Bagian dalam 7X telah dirancang oleh BMW, dengan kompartemen mandi dan kabin menampilkan pemutar DVD Blueray dan konektivitas internet dalam penerbangan.

Embraer Lineage, dengan harga USD52 juta



Embraer memamerkan versi terbarunya upgrade dari Lineage1000E, yang digunakan di National Aviation Association Bisnis Konvensi pada Oktober di Las Vegas. Jet ini dapat menempuh jarak 4.600 mil laut, dan membawa sebanyak 19 penumpang dalam lima zona kabin.

COO Embraer Marco Tulio Pellegrini, mengatakan jet terbaru ini memiliki moto “home away from home”, dengan kenyamanan tingkat tinggi yang ditawarkan, seperti kursi elektrik dan meja yang dapat di kontrol, serta sistem pencahayaan yang dapat dikendalikan dengan iPad. Sebanyak lima TV dapat diinstal dalam kabin. Bagian terbesar dari kabin, zona tiga, dapat menampung TV 48 inci dengan lima speaker surround sound.

Dassault Falcon 5X, dengan harga USD45 juta


The Falcon baru 5X akan membuat penerbangan pertama pada kuartal I-2015 dan Dassault akan menampilkan pesawat baru di tahun ini pada Dubai Air Show. Pesawat ini akan dapat terbang sejauh 5.200 mil laut.

Menurut Dassault, cahaya alami akan lima kali lipat membanjiri ruangan, mengingat 28 jendela yang signifikan lebih besar dibandingkan model Falcon sebelumnya. Jendela tampaknya menjadi tema utama jet ini, dengan dapur yang menampilkan cahaya langit untuk menyalakan kabin lebih lanjut.

“Para pembeli dari jet ini biasanya memiliki selera desain yang sangat khusus, sering terinspirasi oleh banyak rumah dan kantor mereka dan perjalanan di seluruh dunia. Hal ini tidak biasa untuk tema desain dari yacht pemilik dan harus diciptakan di jet pribadi mereka,” kata Steve Varsano.