Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Google Akuisisi Perusahaan Layanan Musik?


Apple baru-baru ini membeli Beats, perusahaan layanan musik dan produsen headphone. Tidak mau kalah dengan Apple, tampaknya Google juga akan melakukan hal serupa. Dilansir Intomobile, raksasa mesin pencari ini dikabarkan akan membeli Songza, penyedia layanan musik yang berbasis di Long Island City, Amerika Serikat. 

Songza yang baru berumur 6 tahun memiliki pengguna aktif sebanyak 5,5 juta pelanggan. Konon, Google harus menggelontorkan biaya sebesar USD15 juta untuk membeli Songza. Belum diketahui apakah perusahaan layanan musik tersebut menerima atau menolaknya.

Layanan musik streaming, Play Music All Access berbayar dengan USD9,99 per bulan. Akan tetapi, layanan musik Google ini tidak sepopuler Spotify dan Pandora, yang masing-masing memiliki pengguna aktif sebanyak 24 juta dan 77 juta.

Dengan membeli Songza, Google berarti mendapatkan jumlah pengguna sebanyak 5,5 juta pelanggan. Total pengguna ini masih kalah dibandingkan dua raksasa penyedia layanan musik, Spotify dan Pandora.

Songza tersedia untuk platform populer seperti iOS, Android, Windows Phone, serta BlackBerry 10. Layanan ini juga beredar dengan versi berbasis web yang dapat diakses dari browser atau aplikasi peramban.