Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Cepat Dapat Kerja


Sebagai fresh graduate yang baru lulus, kamu akan dihadapkan dengan kecemasan untuk segera mendapat pekerjaan. Jangan cemas, ikuti tips berikut ini agar kamu bisa segera dapat pekerjaan. Apa saja?

1. Coba pilih pekerjaan dan cari informasi
Sebelum memutuskan untuk memilih pekerjaan cobalah untuk memilih jenis pekerjaan. Setelah itu, cari informasi sebanyak-banyaknya tentang pekerjaan tersebut.

2. Mencari kursus
Jangan habiskan banyak uang untuk menjalani kursus yang tidak ada gunanya. Pilihlah kursus yang bisa membangun kemampuanmu, sehingga kamu pantas dibayar tinggi.

3. Membangun jaringan
Dalam dunia industri, seseorang akan menarik bila mereka memiliki jaringan yang luas. Mulailah untuk membangun jaringan seluas-luasnya. Demikian seperti dikutip dari Careerealism.

4. Persiapkan wawancara
Tidak semua wawancara akan memberhasilkanmu diterima dalam sebuah pekerjaan. Namun, mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin adalah hal terbaik agar wawancaramu bisa berjalan lancar.

5. Melakukan projek yang lain
Melakukan banyak projek secara umum bisa menunjukkan bahwa dirimu adalah sosok yang ambisius dalam memanfaatkan kesempatan. Di mana kamu bisa menunjukkan kemampuan dan terlibat di dalamya.

6. Menjadi tangguh dan gigih
Apa pun pekerjaanmu, jadilah pribadi yang gigih. Jangan biarkan orang lain mendikte masa depanmu. Jadilah yang terbaik.


news.okezone.com