Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Persiapan Masuk Kuliah


Sebelum memasuki jenjang pendidikan di universitas, terdapat beberapa hal yang harus kamu pikirkan dan persiapkan. Dilansir dari Campus Grotto, berikut beberapa hal yang harus mulai dipersiapkan dengan matang.

1. Tempat tinggal selama kuliah
poin ini harus menjadi prioritas utama bagi calon mahasiswa. Apalagi, kalau kamu kuliah di luar kota. Kamu harus memikirkan di mana tempat kamu tinggal selama masa studi. Misalnya, tinggal di rumah saudara, kos, atau asrama. Jika kamu harus kos, pastikan kamu sudah mulai mencari tempat kos. Hal ini agar kamu mendapat lokasi yang strategis dengan kampus.

2. Asuransi kesehatan
Banyak kampus yang menyediakan asuransi kesehatan bagi mahasiswanya. Jika selama kuliah kamu tidak dibiayai oleh orangtua, kamu harus mulai memikirkan pentingnya asuransi kesehatan tersebut untuk berjaga-jaga.

3. Persiapan lain
Terdapat beberapa persiapan yang bisa mulai kamu pikirkan dari sekarang. Menjadi seorang mahasiswa, kamu harus aktif. Cobalah tetap produktif di saat liburan. Kemudian,kamu juga harus mulai rajin untuk mengecek email untuk mendapatkan informasi-informasi penting.

Jika kamu tinggal dengan seorang teman, mulailah mencoba untuk menghubungi teman kamarmu itu. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan lainnya, yaitu mulai berkenalan dengan mahasiswa lain melalui media sosial, serta mulai berlatih untuk tetap teratur dalam melakukan sesuatu.


news.okezone.com