Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Sehat ala Presiden Jokowi


Presiden Joko Widodo berharap penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa menjaga kesehatan. Dia memberikan tips agar tubuh tetap bugar. "KIS itu dipakai kalau bapak dan ibu sakit. Tapi harus dijaga, jangan bapak ibu sampai sakit," kata Presiden saat peluncuran KIS di Area Wisata Coban Talun, Kota Batu, Jawa Timur.

Menurut Presiden, salah satu cara agar tetap sehat adalah menjaga pola makan, terutama bagi yang sudah berusia lanjut. "Kalau umur di atas 50 tahun jangan banyak makan yang berlemak," ucapnya. "Enggak boleh merokok kalau mau sehat," tambahnya.

Olahraga secara teratur juga bisa menjaga tubuh. "Sepedaan bisa, nyangkul juga olahraga," lanjut Jokowi sambil tertawa. Kalau memang sakit, Jokowi meminta warga memeriksakan ke puskesmas terlebih dulu. "Kalau diperiksa di puskesmas penyakitnya berat nanti dirujuk ke rumah sakit. Pasti diterima dan tidak dipungut biaya," jelasnya.

Di Kota Batu, Jawa Timur terdapat 181 warga yang mandapatkan Kartu Keluarga Sejahtera, 133 anak yang mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), 439 warga yang mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Lima orang menerima dana asistensi sosial.


news.metrotvnews.com