Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Jaga Kulit Saat Musim Kemarau


Memasuki musim kemarau, paparan sinar matahari lebih menyengat dari biasanya. Bila tidak hati-hati, kulit Anda bisa menjadi korban. Masalah yang ditimbulkan pun beragam, mulai kulit kering, bersisik hingga kusam. Ada baiknya Anda menjaga agar masalah tersebut tidak terjadi pada kulit. Berikut cara merawat kulit tetap sehat dan bercahaya selama musim kemarau, dilansir dari Times of India.

Pengelupasan
Bukan berarti pengelupasan yang berlebihan, Anda cukup memakai scrub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada di lapisan kulit terluar. Ini untuk menghindari kulit terlihat kusam dan kering

Pelembap
Oleskan losion pelembap kulit agar kulit lebih kenyal dan tidak kering. Anda juga bisa memakai gel untuk kulit karena teksturnya lebih cepat menyerap di kulit.

Tabir surya
Bisa dibilang, ini seperti alat yang paling penting ketika berhadapan dengan panas matahari yang menyengat. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit. Pilih yang mengandung SPF 50 untuk melindungi diri terhadap efek bahaya matahari.

Air
Tingkatkan konsumsi air mineral ketika cuaca sedang panas-panasnya. Ini karena musim kemarau memiliki kecenderungan membuat tubuh dehidrasi. Air ini tidak hanya untuk kecantikan, tetapi juga membuat tubuh lebih bersemangat dan bertenaga.

Toner
Gunakan toner untuk menjaga pori-pori yang tertutup. Bila tidak ingin memakai bahan kimia pada produk, Anda bisa memilih air mawar. Hal ini karena mawar memiliki sifat pendingin alami, bisa menenangkan kulit.


life.viva.co.id