Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Sukses saat Magang


Tidak semua mahasiswa diterima di tempat magang yang mereka inginkan. Karena itulah, bagi kamu yang beruntung, jangan lewatkan kesempatan ini. Kamu harus menjalankan magang tersebut dengan sukses. Simak beberapa tips yang dikutip dari Internship, berikut ini agar kamu menjadi anak magang yang sukses.

1. Jaga perilaku
Jika kamu sudah diterima di tempat magang yang diinginkan, kini saatnya kamu membuktikan kepada mereka semua perkataanmu saat wawancara sebelumnya. Setiap orang, sekalipun ada di lingkungan kerja memilih untuk berhubungan dengan orang yang bisa diajak kerjasama. Jangan egois, kamu harus bisa jaga perilaku selama masa magang. Jika kamu berperilaku yang baik, orang-orang kantor akan menyukai kepribadaianmu.

2. Fleksibel dan bisa beradaptasi
Sebagai anak magang, di masa awal kamu harus bisa beradaptasi dengan lingkungan kantor. Kamu juga harus fleksibel terhadap penugasan atau tim yang dibentuk oleh bosmu. Percaya diri dengan kemampuan yang kamu miliki, jangan ragu untuk menanyakan hal-hal yang belum kamu pahami.

3. Inisiatif
Saat jadi anak magang, kamu bukan hanya orang yang menunggu instruksi. Kamu harus berinisiatif melakukan pekerjaan yang bisa kamu tangani. Meski demikian, sebelumnya kamu bisa meminta izin terlebih dahulu, jangan gegabah dalam memutuskan sesuatu tanpa diketahui oleh atasanmu.

4. Bertanya
Bertanya adalah cara yang tepat supaya kamu bisa belajar menjadi lebih baik. Tanyakan kepada rekan atau atasanmu mengenai informasi-informasi penting, terutama yang menyangkut dengan pekerjaanmu. Beberapa pertanyaan yang wajib kamu tanyakan, meliputi aturan, proses, dan prosedur. Dengan cara itu, kamu bisa meminimalisasi kesalahan dalam mengerjakan sesuatu.

5. Realistis
Sebagai anak magang, kamu harus bisa realistis. Kamu mungkin menginginkan hal yang lebih, misalnya posisi atau gaji. Tapi, kamu harus ingat bahwa porsi menjadi anak magang berbeda dengan karyawan tetap. Saat jadi anak magang, cukup perlihatkan kemampuan yang kamu miliki dan tetap rendah hati.


news.okezone.com