Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Rektor UI Berikan Tips Tips untuk Mahasiswa Baru


Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis memberikan sedikit tips untuk mahasiswa baru 2015. Dia berpesan, tips itu harus ditanamkan dalam otak mereka. "Anda harus cantumkan, anda harus kerja keras untuk capai cita-cita," kata Anis dalam sambutan di pembukaan Orientasi Kehidupan Kampus UI 2015 bertema "Inisiatif Berkontribusi untuk UI dan Indonesia", di Balairung UI, Depok, Jawa Barat.

Ania ingin mahasiswa UI menuliskan kata-kata  "hari ini kerja keras, besok boleh santai" di secarik kertas. Lalu, ucap dia, kalimat itu ditempel di beberapa bagian kamar mereka, supaya selalu ingat kata-kata itu.

Baca Juga: Menteri PUPR Bagi Beberapa Tips Percepat Penyerapan Anggaran

"Artinya anda harus kerja keras untuk capai cita-cita," ujar Guru Besar Teknik Metalurgi UI itu. Menurut dia, mahasiswa baru juga harus berani menghadapi setiap tantangan hidup. Nyali mereka tak boleh keok saat melihat masalah-masalah yang harus dihadapi.

"Ibarat perahu, kalau kita pikirkan ombak, kita enggak berani berlayar," imbuh dia di hadapan 4.285 maba. Para mahasiswa, lanjut dia, harus berani melangkah. Mereka diminta berani berjalan sambil mengatasi 'ombak' yang mengadang.


news.metrotvnews.com