Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips alami untuk dapatkan tampilan bibir seksi dan menggoda


Dasar dari makeup yang sempurna adalah kulit yang sehat. Dan itu tidak hanya berlaku untuk kulit wajah. Kulit bibirmu pun harus sehat dan halus sehingga lipstik bisa melekat sempurna. Tetapi bagaimana caranya untuk mendapatkan bibir yang sehat?

Tidak perlu produk perawatan yang mahal, kok. Kamu cuma perlu memberikan perhatian lebih pada kulit bibirmu dan tahu trik untuk mengaplikasikan lipstik. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

1. Minum air putih
Kulit tak cuma membutuhkan sumber kelembapan dari luar agar senantiasa sehat dan halus. Kamu perlu menjaga agar tubuh senantiasa terhidrasi dengan rajin mengonsumsi air putih. Minum air putih dalam jumlah yang cukup akan mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Air putih juga akan melunturkan racun-racun dalam tubuh yang bisa menyebabkan penggelapan kulit, termasuk di area bibir.

2. Eksfoliasi
Eksfoliasi sel kulit mati juga penting untuk memastikan agar kulit bibirmu senantiasa beregenerasi dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Kamu bisa mencoba berbagai resep lip scrub bikinan sendiri untuk eksfoliasi kulit bibir.

Bahan dasarnya cuma gula pasir. Pilih yang butirannya halus, kemudian padukan dengan lemon, susu, atau kelopak mawar. Oleskan pada bibir yang sudah dibersihkan, kemudian gosok perlahan selama dua menit dengan tangan atau sikat gigi.

Baca Juga; 3 Tips Kecantikan Lawas yang Bisa Diikuti

3. Madu
Madu adalah lip moisturizer terbaik yang disediakan oleh alam. Sebab madu mengandung berbagai nutrisi yang bisa melembapkan, melembutkan, dan memperbaiki kulit bibir yang kering atau pecah-pecah. Oleskan madu pada bibir sebelum tidur, kemudian diamkan semalaman. Cara ini sangat efektif untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

4. Masker bibir
Belum pernah mendengar masker bibir? Masker seperti ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi pigmentasi pada kulit bibir, lho. Kamu bisa menggunakan tomat, kentang, lemon, atau getah lidah buaya sebagai masker untuk mencerahkan kembali kulit bibir.

5. Concealer
Untuk menyamarkan warna bibir yang tidak merata, gunakan concealer sebelum mengoleskan lipstik. Aplikasikan concealer keluar di area sekitar mulut. Gunakan nuansa warna yang setingkat dengan kulitmu. Dengan cara ini, warna lipstik akan tampak lebih merata.

6. Lipliner
Lipliner sangat penting untuk menegaskan bentuk bibirmu. Tegaskan garis bibir dengan lipliner yang senuansa atau setingkat lebih gelap daripada warna lipstik. Setelah itu baru aplikasikan lipstik. Dengan cara ini olesan lipstikmu akan tampak lebih rapi dan cantik.

7. Lip gloss
Sentuhan terakhir yang dibutuhkan untuk mendapatkan tampilan bibir sehat dan seksi adalah lip gloss. Kamu bisa memilih clear lip gloss atau tinted lipgloss untuk memberikan efek glossy yang menggoda. Cukup oleskan pada bagian tengah bibir agar bibir tidak terkesan kelewat basah.


merdeka.com