Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

4 Tips Memilih Sunglasses yang Pas dengan Bentuk Wajah


Memilih sunglasses (kacamata gelap) yang tepat kadang bisa menjadi sesuatu yang rumit, karena Anda harus memperhatikan beberapa hal, seperti struktur wajah Anda dan warna lensa yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan Anda.

Jatiin Khurana, pendiri sebuah merek sunglasses, berbagi beberapa tips untuk memilih kacamata yang tepat. Tips dasar untuk memilih kacamata yang tepat bagi seseorang adalah dengan mengetahui bentuk wajah Anda dan kemudian memilih bingkai (frame) yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

- Wajah berbentuk hati (heart) dianjurkan memilih kacamata berbentuk retro persegi, cat eye, atau sporty. Frame yang lebih lebar di bagian atas daripada bagian bawahnya amat cocok untuk wajah berbentuk hati.

Baca Juga: 7 Tips Jadi Pekerja Lepas yang Sukses dari Freelancer

- Wajah berbentuk bulat dianjurkan memilih model yang 'kebesaran', persegi panjang atau bentuk frame angular (kaku) seperti retro persegi, cat eye dan kotak.

- Orang dengan bentuk wajah oval sebaiknya tidak menggunakan frame yang terlalu besar atau terlalu kecil. Pilihlah model aviator. Sebuah frame persegi yang agak besar dan retro dapat dipilih untuk lebih terlihat glamor.

- Orang dengan bentuk wajah persegi dapat memilih model frame bundar, perisai atau aviator. Dan mereka yang memiliki rahang yang kuat dan dahi yang lebar, dianjurkan selalu memilih sunglasses dengan garis-garis tepi yang lembut (rimless edge).


rona.metrotvnews.com