Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips atasi kesulitan mengoper gigi


Meskipun saat ini motor matic mulai mendulang kepopuleran, akan tetapi motor non skutik dan sport memiliki kenyamanannya tersendiri. Salah satunya ditunjang dengan kelancaran saat mengoper gigi perseneling. Bukan itu saja, kelancaran mengoper gigi juga akan mempengaruhi kecepatan konsumsi BBM motor Anda. Untuk mengatasi oper gigi yang berat, silahkan ikuti tips berikut.

Oper gigi yang terasa berat bisa jadi dikarenakan oleh kampas kopling yang habis atau terbakar. Ini mengakibatkan proses setengah kopling pada kopling house masih dalam putaran tinggi dan rotary sulit bergerak dan menggeser fork serta transmisi. Cukup ganti kampas kopling yang habis dengan yang baru.

Baca Juga: Ini Dia Tips Gaya Busana Advokat, Formal Tapi Trendi

Selain karena kampas kopling yang habis, bisa juga disebabkan oleh setelan otomatis setengah kopling masih kurang dalam. Hal ini membuat plat dan kampas kopling tidak bisa bebas. Untuk mengatasinya, setel ulang setelan otomatis kopling motor.

Pengoperan gigi perseneling juga bisa terasa berat jika setelan stasioner karburator terlalu tinggi. Putaran kopling house yang terlalu tinggi menyebabkan gigi rotary shift statis diam. Kurangi tinggi stasioner mesin untuk mengatasi hal ini. Oli mesin yang terlalu encer juga akan memberatkan pengoperan gigi perseneling. Ganti oli mesin motor sesuai dengan jarak atau waktu yang direkomendasikan.


merdeka.com


Baca Juga:
Ke Pantai Kejawanan? Coba Tips Wisata ini..
Ini Dia Tips Bos Astra Honda Motor kepada Mahasiwa dalam Berbisnis
Ini Dia Tips Johan Budi untuk Calon KPK
5 Proyek Fotografi 'Tergila' Yang Pernah Dibuat
Ini Dia Tips Merawat Cincin Emas Anda