Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Tips Tetap Fit Selama Bekerja


Selalu fit dan berstamina menjadi kunci untuk meningkatkan semangat kerja karyawan dan berperan dalam menambah produktivitasnya. Duduk terlalu lama di depan komputer juga tidak baik, selain membuat Anda jenuh, itu juga bisa menyebabkan banyak penyakit seperti, penyakit mata, jantung, diabetes, kanker bahkan stroke.

Untuk menghindari itu semua, Anda hanya perlu aktif dan sehat di tempat kerja. Dan, Anda perlu tahu, sehat bukan hanya bicara pola makan yang bergizi saja, namun segala aktivitas Anda di kantor juga turut andil dalam menjaga kesehatan. Dan berikut beberapa tips agar Anda selalu fit saat di kantor.

1. Terhidrasi dengan baik
Pastikan untuk Anda meminum air yang cukup saat Anda bekerja. Asupan air ini membantu kinerja fisik dan mental terlepas dari detoksifikasi tubuh juga membantu dalam pencernaan.

2. Melakukan stretching
Sebagian besar orang yang bekerja selama berjam-jam mengeluh stres, sakit punggung dan nyeri sendi. Sedangkan kenaikan berat badan merupakan masalah terbesar di tempat kerja hingga saat ini. Untuk menghindari ini semua, Anda hanya perlu tetap akif dengan melakukan peregangan otot sesering mungkin selama di kantor.

3. Memilih naik tangga
Lebih dianjurkan Anda menggunakan tangga daripada lift supaya tetap fit dan energik. Dengan cara ini, Anda juga memliki waktu yang lebih banyak untuk membahas masalah pekerjaan dengan rekan Anda apabila Anda berjalan berdua dengannya. Dengan demikian, fokus Anda akan teralihkan dari lantai. Latihan sederhana ini juga bisa membuat Anda sedikit berolahraga di kantor dan menjadikan Anda tetap sehat.

4. Konsumsi camilan sehat
Berada di kantor memang cenderung membuat Anda selalu ingin mengemil. Tapi, ngemil berlebihan bisa menyebabkan Anda gemuk. Makanya untuk menjaga stamina tetap fit, Anda siapkan camilan-camilan sehat dan bergizi untuk menjadi pendamping Anda saat bekerja.

5. Menikmati permainan
Game penghilang stres di kantor hanya untuk karyawan yang merasa santai, bukan Anda yang sibuk. Ada banyak game seru yang bisa Anda mainkan bersama rekan Anda. Sebab, bermain-main sebentar tidak hanya menjaga energi Anda stabil tetapi juga menjaga kondisi tubuh Anda dalam keadaan yang baik.


rona.metrotvnews.com