Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Cara Memilih Kosmetik yang Aman


Berkembangnya tren kosmetik melahirkan banyak produk sebagai pilihan. Meski begitu, memilih kosmetik tidak boleh sembarangan. Setiap orang memiliki kondisi serta kebutuhan kulit yang berbeda satu sama lain. Sehingga. pemilihan produk kosmetik pun perlu yang benar-benar sesuai.

"Kalau bingung tanyakan ke dokter kulit, 'Saya punya produk ini, cocok atau tidak?'. Karena kondisi klinisnya juga beda. Jadi kalau ada yang jual suplemen, jangan asal beli dan minum sendiri. Harus konsultasi ke ahlinya dulu," jelas Dr med. dr. Maya Surjadjaja, MS, SpGK, ketika menjawab pertanyaan Okezone usai konferensi pers Beauty Professional Indonesia 2015 di Torino Osteria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 28 Mei 2015.

Untuk berkonsultasi pun, dokter Maya menyarankan untuk berkunjung tidak hanya ke satu ahli. Sebab, untuk hasil yang lebih memuaskan Anda perlu berkonsultasi secara terpisah. "Tidak bisa konsultasi ke satu dokter spesialis saja. Kebutuhan banyak. Dokter kulit, untuk nutrisi, olahraga, dan kebutuhan kecantikan lainnya perlu ditangani spesialis di tiap bidangnya," pungkas dokter Maya.


lifestyle.okezone.com