Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

7 Tips Make Up Saat Musim Hujan


Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dalam kondisi apapun bukan? Apalagi saat musim hujan. Bagi para wanita, musim hujan bisa jauh lebih merepotkan. Namun, terkadang make up yang telah kamu gunakan selama berjam-jam, dapat dengan mudah luntur terkena percikan air hujan.

Oleh karena itu, agar tetap tampil cantik saat musim hujan, pastikan ladies menggunakan make up yang tepat. Lantas, apakah para wanita tetap bisa menggunakan make up untuk menunjang penampilannya ketika musim penghujan tiba?

Jangan khawatir ladies, saat ini sudah banyak alat make up yang tak mudah luntur oleh air, atau disebut waterproof. Kamu juga bisa menggunakan beberapa alat make up berikut untuk menunjang penampilanmu meski saat musim hujan tiba. Nah ladies, Showbiz punya tips untuk beberapa make up yang tepat saat musim hujan. Check this out!

Tinted Moisturizer
Ketika hujan tiba, kamu harus yakin kalau foundation yang digunakan adalah waterproof. Agar kulit tetap terjaga kelembapannya, gunakanlah tinted moisturizer. Tinted moisturizer adalah moisturizer yang memiliki kandungan foundation.

Tinted moisturizer ini sangat cocok buat kamu yang membutukan foundation yang tidak terlalu berat saat melakukan aktivitas sehari-hari. Meski cakupannya tidak terlalu besar, penggunaan tinted moisturizer saat hujan lebih tahan lama dibandingkan menggunakan foundation biasa.

Waterproof Mascara
Maskara adalah salah satu make up yang mudah sekali luntur. Setiap wanita pasti menghindari maskara yang luntur karena efeknya akan meninggalkan bekas hitam pada kelopak mata. Untuk itu, gunakanlah maskara yang tahan air agar bulu mata kamu tetap lentik seksi.

Cream Blush
Untuk perona pipi, gunakanlah cream blush. Perona pipi jenis krim ini, akan lebih tahan lama dibandingkan dengan yang berbentuk bubuk. Pilihlah warna perona pipi yang cocok dengan warna kulit wajah, kamu pun tetap tampil merona meski saat turun hujan.

Lipstik dengan Kualitas Tinggi
Lipstik dengan warna dan merek kerap menjadi incaran para wanita. Sayangnya, tidak banyak wanita yang memperhatikan kualitas dari lipstik yang digunakannya. Pasalnya, lipstik dengan kualitas tinggi pasti akan tetap merona meski hujan tiba.

Primer
Salah satu make up yang harus digunakan ketika hari hujan adalah primer atau face primer. Biasanya face primer digunakan untuk meratakan warna kulit sebelum memakai foundation. Penggunaan face primer akan lebih aman dan membuat riasan wajah kamu tahan lama meski hujan. Face primer juga dapat membantu tinted moisturizer untuk tetap melekat pada wajah dan tidak mudah luntur.

Concealer
Sembunyikan noda di wajah kamu dengan menggunakan concealer. Concealer bisa membantu menyamarkan noda di wajah. pastikan concealer tersebut memiliki warna yang cocok dengan kulit wajah kamu. Jika kamu mempunyai noda merah di wajah, gunakan concealer berwarna agak kuning untuk menutupinya.

Masker Moisturizer Untuk Malam Hari
Biasanya, cuaca yang dingin membuat kulit cepat kering. Untuk itu kamu perlu menjaga kelembapan kulit wajah dengan menggunakan masker yang mengandung moisturizer sebelum tidur. Cara ini bisa membuat wajah kamu tetap terjaga kelembapannya dan tentunya terlihat lebih cantik. Gimana ladies, terbongkar sudah rahasia kecantikan para wanita yang tetap cantik dengan kondisi apapun. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?


indonesiashow.biz